Follow Us

Innalillahi, Foto Api Kebakaran RSUP Kariadi Semarang Bikin Nyesek, Polisi Ungkap Pemicunya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 30 Desember 2021 | 21:58
Foto api kebakaran RSUP Kariadi dengan cepat menyebar di media sosial. Foto ini berasal dari tangkapan layar video kebakaran RSUp Kariadi.
Facebook

Foto api kebakaran RSUP Kariadi dengan cepat menyebar di media sosial. Foto ini berasal dari tangkapan layar video kebakaran RSUp Kariadi.

Fotokita.net - Sebanyak puluhan pasien yang dirawat di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah harus dievakuasi pada Kamis (30/12/2021) malam. Api kebakaran yang melalap Gedung Kasuari RSUP Kariadi sempat membuat panik warga. Foto api kebakaran itu bikin nyesek netizen di media sosial. Polisi mengungkap pemicu api dari peristiwa kebakaran itu.

Petugas piket BPBD Kota Semarang, Anton, menyebut kebakaran RSUP Kariadi Semarang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Belum ada laporan soal korban maupun dampak kebakaran ini.

"Iya benar, menurut info gudang," kata petugas piket BPBD Kota Semarang, Anton saat dihubungi, Kamis (30/12). "Sudah ada pemadam 3 atau 4 (unit damkar), dari posko induk dan Plamongan meluncur," sambung dia.

Foto api kebakaran RSUP Kariadi dengan cepat menyebar di media sosial. Foto ini berasal dari tangkapan layar video rekaman yang mendokumentasikan api kebakaran yang membesar di Gedung Kasuari, RSUP Kariadi.

Banyak netizen yang cemas dengan pasien yang sedang dirawat di rumah sakit pemerintah itu. Sebab, dari foto yang diunggah itu, api kebakaran tampak melalap gedung dengan ganas.

Baca Juga: Foto Api Kebakaran Tambora Bikin Bergidik, Tetangga Bongkar Kebiasaan Dokter yang Tewas Bersama Keluarganya

RSUP dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah kebakaran malam ini. Polisi menyebut sebanyak 31 pasien dievakuasi.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Sesaat setelah muncul api, proses evakuasi pasien segera dilakukan sehingga saat ini dilaporkan tidak ada korban.

"Sebanyak 31 pasien telah dilakukan evakuasi dan transit di Ruang Garuda," kata Irwan di lokasi, Kamis (30/12/2021). Irwan menjelaskan api berasal dari Gedung Kasuari ruang MRI. Saat kejadian tidak terdengar bunyi ledakan namun api cukup besar.

"Ini sudah bisa dikendalikan oleh belasan mobil pemadam," ujarnya. Pantauan di lokasi, hingga pukul 20.03 WIB proses pemadaman masih dilakukan. Akses jalan di Jalan dr Sutomo depan rumah sakit ditutup sementara untuk penanganan kebakaran.

Baca Juga: Foto Dokter yang Tewas Bareng Keluarga dalam Kebakaran Tambora Diunggah, Tetangga Bongkar Tabiat Asli Korban

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest