Follow Us

Foto Kalung DJ Indah Cleo Dikenali, Keluarga Ungkap Pesan Terakhir Sahabat Dinar Candy Sebelum Terpanggang Api

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 28 Januari 2022 | 08:42
Sebelum meregang nyawa di malam nahas, DJ Indah Cleo mengenakan kalung kesayangan. Foto kalung DJ Indah Cleo beredar di media sosial.
Facebook

Sebelum meregang nyawa di malam nahas, DJ Indah Cleo mengenakan kalung kesayangan. Foto kalung DJ Indah Cleo beredar di media sosial.

Fotokita.net - DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas terpanggang api yang melalap tempat hiburan malam Double O di Sorong, Papua Barat. Keluarga yang terkejut menerima kabar duka itu mengungkap pesan terakhir sahabat DJ Dinar Candy sebelum terbakar bersama 13 rekan kerja lainnya yang tidak bersalah.

Polisi menjelaskan akibat bentrokan maut di Sorong, ada 17 orang yang tewas karena terbakar di Double O. 17 orang itu terdiri dari tiga pengunjung dan 14 karyawan.

"Jadi 17 itu tiga pengunjung berarti 14 karyawan, pemain band, vokalis, karyawannya semua," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada detikcom, Selasa (25/1/2022).

Ke-17 korban tewas itu dievakuasi ke RS Solube Solu, Kota Sorong. Para korban dievakuasi menggunakan tiga unit mobil jenazah milik Polresta Sorong.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) dari Polri mengambil sampel jenazah DJ Indah Cleo dan 16 korban lain yang tewas terbakar dalam bentrokan maut di Sorong, Papua Barat untuk tes DNA. Sampel tersebut akan dikirim ke Jakarta.

"Jadi sekarang langkahnya DVI itu mengambil sampel dari jenazah hari ini, sampel-sampelnya untuk dikirim ke Jakarta untuk cek DNA di Jakarta. Setelah sampel 17 diambil, dikirim ke Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat dihubungi, Kamis (27/1/2022).

Adam mengatakan saat ini tim DVI tengah menemui keluarga korban untuk mempersiapkan antemortem jenazah. Tim DVI akan tetap tinggal di Sorong sampai proses identifikasi 17 jenazah selesai.

Baca Juga: Foto Jenazah DJ Indah Cleo Korban Bentrokan Sorong Diragukan, Polisi Bongkar Nama Asli Sahabat Dinar Candy

"Terus sekarang tim DVI lagi menemui keluarga di hotel Luxio, memberikan pengarahan, kesiapan, bahan-bahan antemortem daripada jenazah. Tim tetap standby sambil menunggu antemortem dari keluarga, ngumpul terus, sampai ada pengumuman nanti," tuturnya.

Selain itu, Adam mengungkapkan, keluarga para korban sudah dihubungi untuk datang membantu proses antemortem. Sebanyak 10 keluarga korban saat ini sudah tiba di Sorong.

"Ada 10 keluarga sudah datang, semua sudah bisa dihubungi, 10 sudah ada di sini. Yang lain masih dalam perjalanan, 10 keluarga sudah ada di Sorong," kata Adam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest