Follow Us

Jadi Sales Toko, Foto Lawas Indra Kenz Dibully, Pacarnya Buka Suara Disebut Kena Tipu Crazy Rich Medan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 28 Maret 2022 | 11:21
Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.
Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

Fotokita.net - Indra Kenz terus menjadi sorotan. Pria yang berjuluk Crazy Rich Medan ini sempat mengunggah foto dia menjadi sales toko di media sosial. Foto lawas Indra Kenz tentu saja menjadi bahan bully netizen. Terkini, pacarnya buka suara disebut kena tipu Crazy Rich Medan.

Indra Kenz sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan lewat aplikasi Binomo pada Kamis (24/2/2022) setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri selama 7 jam. Indra terancam 20 tahun hukuman penjara. Dia disangkakan Pasal 45 ayat 2 jo pasal 27 ayat 2 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Selain itu, Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 UU ITE. Lalu, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Indra disangkakan Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU, serta Pasal 10 UU 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dan Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP dan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Sebelum mengenal dunia trading, Indra Kenz pernah mengeluti beragam pekerjaan mulai dari jadi pengamen, pembawa acara, sales barang hingga jadi pengemudi taksi online.

Hingga Minggu (27/3/2022), polisi telah memeriksa total 64 orang saksi, menyita aset Indra Kenz senilai Rp 55 miliar, dan akan melacak transaksi Binomo tersangka sampai ke luar negeri.

Salah satu foto lawas Indra Kenz sempat diunggah di media sosial. Di foto itu, Indra terlihat masih kurus dengan menggunakan kaos polo berwarna biru. Dia terlihat menjajakan barang sebagai tugasnya sebagai sales toko.

"Siapa Indrakenz? Bukan siapa” kok, hanya orang biasa. Lahir di kota kecil dari latar belakang keluarga yg sangat sederhana.

Baca Juga: Bukan Cuma Nikita Mirzani yang Ketipu, Indra Kenz Ngaku Rumah Alam Sutera Bukan Asetnya, Pernah Foto Bareng Pemilik Aslinya

Pernah jadi sales toko bangunan, driver taxi online, ngamen di pinggiran, sampai jadi agen asuransi juga pernah. Dari dulu prinsip gua selalu sama. Selama halal dan bisa menghasilkan, pasti akan gua lakukan," tulis Indra Kenz dalam keterangan foto lawas miliknya.

Dia lalu melanjutkan ceritanya, "Foto” lama yg sering gua share ke kalian adalah bukti nyata perjuangan gua di masa lalu. Gak ada yg instan, semua butuh proses.

Cepat/lambatnya proses tsbt, ditentukan dari seberapa besar perjuangan dan usaha kita, semakin kita berjuang lebih keras, proses itu jga akan semakin cepat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest