Follow Us

Pantas Polisi Sulit Bongkar Dalang Binomo, Foto Surat Perjanjian Indra Kenz Harus Tutup Mulut Terkuak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 17 Maret 2022 | 18:41
Indra Kenz ternyata membuat surat perjanjian dengan Fakarich yang disebut sebagai mentornya. Foto isi perjanjian itu terkuak.
Facebook

Indra Kenz ternyata membuat surat perjanjian dengan Fakarich yang disebut sebagai mentornya. Foto isi perjanjian itu terkuak.

Fotokita.net - Polisi masih kesulitan membongkar dalang sebenarnya di kasus penipuan trading binary option Binomo. Indra Kenz sebagai afiliator Binomo sudah ditahan sebagai tersangka dalam kasus ini. Ternyata, foto surat perjanjian Indra Kenz harus tutup mulut terkuak di media sosial.

Polisi menyebutkan, Indra Kenz ternyata sempat menghilangkan barang bukti. Indra Kenz mengaku kehilangan ponsel hingga komputernya saat diperiksa Bareskrim Polri.

Pada Kamis (17/3/2022) Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan, ponsel yang disita dari Indra Kenz merupakan HP baru. Saat dibongkar, penyidik tak bisa menemukan petunjuk apa pun di HP baru Indra Kenz mengenai Binomo.

Wishnu menduga Indra Kenz diajari seseorang untuk menghilangkan barang bukti. Dia mengancam akan memperberat hukuman Indra Kenz.

Bareskrim Polri juga mengungkapkan isi rekening Indra Kenz tersisa Rp 1,8 miliar. Polisi curiga tersangka penipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus Binomo ini memindahkan uangnya sebelum rekeningnya disita.

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya sudah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh. Cuma Rp 1,8 miliar rekeningnya tuh. Sudah dipindahin," ujar Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Kamis (17/3/2022).

Whisnu menjelaskan pihaknya meminta bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengecek aliran transaksi rekening Indra Kenz. Dia masih menunggu laporan dari PPATK.

Baca Juga: Hotman Paris Sentil Indra Kenz Lewat Foto Ini, Sikap Crazy Rich Medan di Bui Bikin Petinggi Polri Murka

"Nah, ini kita lagi minta bantuan PPATK buat melacak rekeningnya ke mana aja. Kita nggak bisa buka rekening kan, yang bisa PPATK. Nanti dari PPATK kita dapat tuh transaksinya ke mana, ke mana, ke mana? Lalu kita cek, gitu," tuturnya.

Indra Kenz, diduga memindahkan uang sebelum rekeningnya disita sehingga hanya tersisa Rp 1,8 miliar. Bareskrim Polri menyebut Indra Kenz memiliki tim yang membantunya.

"Ada tim beberapa orang, tim Indra Kenz yang membantu Indra Kenz," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Kamis (17/3/2022).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest