Follow Us

Pantas Tahanan Bisa Tembak Mati Petinggi Polda Gorontalo, Ternyata Pelaku Dibiarkan dalam Kondisi Begini, Foto Almarhum Bikin Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 22 Maret 2022 | 10:05
Tahanan narkoba yang tembak mati Dirtahti Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir bikin terkejut. Foto almarhum ditangisi.
Istimewa

Tahanan narkoba yang tembak mati Dirtahti Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir bikin terkejut. Foto almarhum ditangisi.

Fotokita.net - Seorang petinggi Polda Gorontalo yang menjabat sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Beni Mutahir tewas ditembak tahanan. Ternyata pelaku dibiarkan dalam kondisi begini. Foto almarhum bikin syok keluarga dan kerabatnya.

Polisi masih mendalami motif tahanan menembak Dirtahti Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir hingga tewas. AKBP Beni diduga melanggar prosedur atau SOP karena pelaku keluar dari ruang tahanan.

"Memang telah terjadi pelanggaran prosedur oleh korban," ungkap Dirkrimum Polda Gorontalo Kombes Nur Santiko kepada awak media, Senin (21/3).

AKBP Beni Mutahir, tewas ditembak tahanan narkoba dengan menggunakan senjata api (senpi) rakitan. Beni ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian pelipis.

AKBP Beni Mutahir ditemukan tewas dengan luka tembak pada sebuah perumahan di Jalan Mangga, Kelurahan Hoangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, sekitar pukul 04.00 Wita. Polisi masih mendalami bagaimana pelaku bisa keluar tahanan dan menembak korban.

"Ini memang yang sedang kita dalami apakah memang sebelum sebelumnya pernah terjadi (pelanggaran SOP membawa ke luar tahanan) atau baru kali ini," tutur Nur Santiko.

Saat ditanya soal motif pelaku menembak korban, Nur mengatakan pihaknya masih mendalami. "Untuk motif sementara kita jalani," katanya.

Baca Juga: Gaya Santai Doni Salmanan di Foto Baju Tahanan Jadi Sorotan, Irfan Hakim Salfok Harga Outfit Crazy Rich Bandung, Semuanya Disita Polisi

AKBP Beni ditembak hingga tewas di rumah milik tahanan narkoba. Namun belum diketahui kepentingan korban mendatangi rumah tahanan narkoba tersebut.

"Iya, ini benar kami harus sampaikan bahwa ini benar di sana (lokasi penembakan milik tahanan narkoba atau pelaku)," ujar dia.

Kombes Nur juga tak menampik bahwa pelaku seharusnya berada di ruang tahanan di Polda Gorontalo. Hanya saja Nur mengaku belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengapa pelaku bisa keluar tahanan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest