Follow Us

Ngeri! Foto Pesawat China Eastern Airlines Jatuh Menukik dari Langit, Begini Respons Presiden Xi Jinping

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 21 Maret 2022 | 19:10
Pesawat China Eastern Airlines jatuh menukik dari angkasa. Foto jatuhnya pesawat nahas itu terekam kamera. Begini respons Xi Jinping.
Facebook

Pesawat China Eastern Airlines jatuh menukik dari angkasa. Foto jatuhnya pesawat nahas itu terekam kamera. Begini respons Xi Jinping.

Fotokita.net - Foto yang merekam pesawat China Eastern Airlines dari Kunming ke Guanghzou yang jatuh menukik dari langit beredar di media sosial. Begini respons Presiden Xi Jinping.

Boeing 737-800 sedang terbang dengan rute domestik dari kota Kunming ke Guangzhou ketika jatuh di sebuah bukit di provinsi Guangxi dan terbakar.

Foto rekaman CCTV menangkap Boeing 737-800 jatuh ke tanah dari hampir 30.000 kaki (9.144 meter). Data menunjukkan pesawat telah turun tajam dari ketinggian 29.100 kaki menjadi 3.225 kaki dalam rentang waktu tiga menit, sebelum informasi penerbangan dihentikan.

Kecelakaan terbaru terjadi di area pegunungan Guangxi, China bagian selatan, ketika sebuah pesawat Boeing 737 milik maskapai China Eastern Airlines terjatuh saat tengah mengudara dari Kunming menuju menuju Guangzhou.

Jatuhnya sebuah pesawat jenis Boeing 737 yang digunakan maskapai China Eastern Airlines memicu kebakaran gunung di wilayah Guangxi, China bagian selatan. Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 itu dilaporkan membawa 132 orang, yang terdiri atas 123 penumpang dan sembilan awak, di dalamnya. Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi menyebut pesawat terjatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (21/3/2022), laporan Departemen Penanggulangan Darurat wilayah Guangxi menyebut jatuhnya pesawat China Eastern Airlines itu memicu kebakaran gunung. Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat yang membawa 132 orang itu jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan.

Baca Juga: Tragis, Foto Ini Rekam 2 Warga Afghanistan Jatuh dari Pesawat Militer AS Usai Coba Kabur dari Negeri Taliban

"Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 132 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung," sebut Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi dalam pernyataannya.

Otoritas penerbangan sipil China (CAAC) menyatakan jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini belum diketahui secara pasti. Penyebab jatuhnya pesawat juga belum diketahui secara jelas. Pihak China Eastern Airlines belum memberikan komentar resminya.

Sebuah video yang beredar secara online menunjukkan kepulan asap putih di antara pepohonan di sebuah area pegunungan. Video itu belum bisa diverifikasi keasliannya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest