Follow Us

Foto Pesawat Rimbun Air yang Jatuh Bikin Syok, Tabiat Asli Pilotnya Diungkap Sosok Ini: Terakhir Ketemu Dia Kasih Uang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 September 2021 | 15:05
Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.
Facebook

Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Fotokita.net - Foto pesawat Rimbun Air yang jatuh di wilayah Intan Jaya, Papua bikin syok. Kondisinya tampak hancur dengan posisi menghujam ke tanah. Tabiat asli pilot pesawat Rimbun Air yang nahas itu dibongkor sosok ini.

Pesawat Rimbun Air jenis Twin Otter seri 300 dengan nomor registrasi PK OTW dikabarkan hilang kontak pada Rabu (15/9/2021).

Pesawat Rimbun Air ini berangkat dari Bandara Nabire pukul 06.40 WIB, diduga jatuh saat mendekati bandara tujuan, Bandara Bilogai Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Airnav Sugapa telah melakukan komunikasi terakhir dengan pilot pada pukul 07.30 WIT sebelum pesawat hilang kontak.

Pesawat Rimbun Air yang jatuh merupakan pesawat kargo yang mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan milik Yonif 521/BY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan, mengungkapkan pesawat Rimbun AIr itu membawa tiga kru, yakni Pilot H. Mirza, Copilot Fajar, dan seorang teknisi bernama Iswahyudi.

Baca Juga: Ditinggal Lari Presiden, Foto Ini Merekam Ratusan Warga Afghanistan Rela Berdesakan dalam Pesawat Militer AS, Panik Dikejar Taliban

Lebih lanjut, Sandi menuturkan ponsel milik pilot pesawat masih aktif hingga saat ini. Namun, sang pilot tak menjawab saat dihubungi. Sandi pun berharap semua kru pesawat Rimbun Air masih hidup.

"HP pilot masih aktif, hanya ditelepon tidak diangkat. Semoga saja pilot dan krunya semua masih hidup, itu harapan kami," ujarnya, mengutip Tribun-Papua.com.

Koordinat jatuhnya pesawat Rimbun Air di Intan Jaya, Papua sudah ditemukan oleh helikopter carter Satgas Elang.

Berdasarkan pengamatan dari udara, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur. Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok. Kondisi pesawat yang jatuh itu tampak menghujam ke tanah hingga membuat netizen cemas terhadap kondisi pilot dan kru di dalamnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest