Follow Us

Foto Arnold Putra Sampai Dikuliti Media Asing, Ternyata Ayahnya Punya Profesi Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Februari 2022 | 21:34
Arnold Putra membantah telah melakukan perdagangan organ manusia. Ayahnya disebut-sebut memiliki konglomerasi media di Tanah Air.
Instagram

Arnold Putra membantah telah melakukan perdagangan organ manusia. Ayahnya disebut-sebut memiliki konglomerasi media di Tanah Air.

Fotokita.net - Arnold Putra menjadi sorotan dunia. Sayangnya, kali bukan karena prestasinya. Tetapi, nama Arnold Putra masuk dalam laporan polisi Brasil terkait paket organ manusia yang diduga dikirimkan kepadanya. IItu sebabnya, foto Arnold Putra sampai dikuliti media asing. Ternyata ayahnya punya profesi ini.

Arnold Putra dikenal sebagai seorang desainer sekaligus influencer Indonesia yang kontroversial. Dia begitu kondang lantaran pilihan busananya yang mengejutkan dan mengerikan. Namun, dia telah keluar untuk menyangkal bahwa dia ada hubungannya dengan tuduhan baru keterlibatan dalam perdagangan internasional bagian tubuh manusia.

Vice World News melaporkan kemarin bahwa Polisi Federal Brasil telah diberitahu tentang tangan manusia dan tiga paket plasenta manusia yang dikemas dan dikirim dari ibu kota negara bagian Amazonas, Manaus ke Singapura, diduga dengan Arnold sebagai penerima yang dituju.

Operasi anti perdagangan manusia dilakukan pada Selasa pagi, di mana pihak berwenang melakukan penggerebekan di laboratorium anatomi Universitas Negeri Amazonas (UEA) di Manaus setelah menerima petunjuk.

Mereka mengatakan organ-organ itu diikat “untuk seorang desainer terkenal Indonesia yang menjual aksesoris dan pakaian menggunakan bahan-bahan yang berasal dari manusia.”

Bisa dibilang tidak ada catatan di Indonesia yang cocok dengan deskripsi itu, Arnold merilis pernyataan melalui pengacaranya hari ini, yang membantah tuduhan tersebut sambil menekankan bahwa dia adalah seorang “artis” dan bahwa dia “tidak memiliki perusahaan atau bisnis fashion yang didirikan di mana pun di dunia. dunia."

“Seluruh narasi publik tentang latar belakang dan karya kreatif saya dibangun di atas spekulasi dan opini yang tidak berdasar dengan hampir tidak ada penelitian latar belakang yang substantif oleh mereka yang telah menulis dan mendiskusikan saya,” kata Arnold dalam pernyataannya, seperti yang diterima Coconuts.

Baca Juga: Diburu Polisi Brasil Gegara Paket Organ Manusia, Ini Foto Tampang Arnold Putra yang Dituding Beri Barang Palsu ke Kepala Suka Amazon

Arnold juga mengklaim bahwa karya-karya yang telah ia buat selama lima tahun terakhir telah menjadi proyek pribadi "sama sekali tidak ada niat untuk mengambil keuntungan atau mengkomersialkan mereka sama sekali dan juga tidak dibuat oleh saya sendiri," termasuk tas tulang belakang manusia karena itu adalah "sebuah karya seni. .”

“Selain tulang belakang dan beberapa tulang rusuk untuk membuat tas tangan itu dan satu pakaian lainnya, saya tidak pernah menggunakan atau memiliki organ tubuh manusia untuk membuat karya mode atau karya seni lainnya.

Sangat disayangkan bahwa keinginan untuk mendorong persepsi negatif atau 'kontroversial' dari karya seni saya mengarahkan opini audiens yang benar-benar harus bebas untuk mengambil keputusan sendiri dan tidak hanya dibujuk untuk mengutuk artis.”

Arnold juga membantah beberapa laporan tentang dia memperoleh tulang atau organ dari masyarakat adat, dan seperti yang dilaporkan sebelumnya dua tahun lalu, dia menyatakan bahwa dia mendapatkan tulang melalui "toko peralatan medis berlisensi di Kanada yang juga beroperasi di Amerika Serikat."

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest