Follow Us

Berujung Tragis, Saipul Jamil Dapat Warisan Rp 600 Juta dari Istri Kedua, Foto Sang Pedangdut Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:17
istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.
Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

Fotokita.net - Pedangdut Saipul Jamil telah menghirup udara bebas sejak 2 September 2021. Dia menjalani hukuman penjara selama 5 tahun setelah divonis bersalah dalam kasus pelecehan seksual dengan korban berinisial DS.

Sebelum menjalani hukuman penjara Saipul Jamil sempat mendapatkan warisan yang nilainya lebih dari Rp 600 juta dari mendiang istri keduanya, Virginia Anggraeni. Foto pernikahan sang pedangdut menjadi sorotan netizen.

Saipul Jamil mulai menjalani hukuman penjara terhitung 18 Februari 2016 silam. Saipul dijerat undang-undang pasal 290 dan 292 KUHP tentang pelecehan seksual. Hukuman tahanan Saipul Jamil ditambah setelah Jaksa Penuntut Umum mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi.

Dengan demikian, hukuman yang menjerat Saipul Jamil bertambah jadi 5 tahun hukuman penjara. Diketahui pada tahun 2016, pihak Saipul Jamil telah mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung.

Sayang, pengajuan tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung merujuk pada putusan pertama oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada HUT RI-73 pada 17 Agustus 2018 silam, Saipul Jamil mendapatkan remisi atau potongan masa hukuman sebanyak 4 bulan dari masa kurungannya.

Beberapa waktu lalu, Saipul Jamil berharap bisa menghirup udara bebas dalam waktu dekat setelah menjalani akumulatif dua kasus hukum yang menjeratnya. Selama menjalani masa tahanan di Lapas Cipinang Klas 1A, Jakarta Timur, rupanya Sipul Jamil memendam impian yang akan ia wujudkan jika terbebas nanti.

Impian Saipul tersebut disampaikan oleh sang kakak, Samsul Hidayatullah. Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Samsul Hidayatullah ungkap jika keinginan terpendam adiknya setelah bebas adalah menikah dengan kekasih hatinya.

Baca Juga: Pamer Foto Acara Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Saipul Jamil Disindir Kisah Nabi Luth, Aldi Taher Ikut Campur

Ya, rupanya setelah bebas nanti Saipul Jami berencana akan segera menikah dengan kekasih hatinya pasca dirinya 8 tahun menduda dari Virginia Anggraeni.

Kabar mengenai rencana menikah Saipul Jamil pasca bebas nanti pun telah dibenarkan oleh pihak keluarga. "Iya (mau menikah). Ya tungguin saja lah nanti," ujar Samsul, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Selanjutnya, Samsul menyebutkan jika sosok wanita tersebut telah mendampingi Saipul Selama proses hukum dan berada di penjara. Wanita tersebut pun telah berhasil membuat adiknya luluh atas usaha dan terus menerus memberikan dukungan kepada Saipul.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest