Follow Us

Jawaban Apa Saja Jenis-jenis Magnet yang Kamu Ketahui Kelas 6 Tema 5

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Februari 2022 | 23:52
Ini jawaban apa saja jenis-jenis magnet yang kamu ketahui soal buku tematik kelas 6 SD tema 5 halaman 7.
https://www.maxpixel.net/Coins-Magnet-Wallet-Shop-2972568

Ini jawaban apa saja jenis-jenis magnet yang kamu ketahui soal buku tematik kelas 6 SD tema 5 halaman 7.

Fotokita.net - Berikut jawaban apa saja jenis-jenis magnet yang kamu ketahui soal buku tematik kelas 6 SD tema 5 halaman 7.

Lebih dari 2000 tahun yang lalu, orang Yunani yang hidup di Magnesia menemukan batu yang istimewa. Batu tersebut dapat menarik bendabenda yang mengandung logam. Ketika batu itu digantung, batu tersebut berputar. Salah satu ujungnya selalu menunjuk ke arah utara. Karena batu itu ditemukan di Magnesia, orang Yunani menamainya magnitis lithos.

Orang Yunani tidak mengetahui lebih lanjut bagaimana sifat-sifatnya, namun mereka telah mengamati ciri-ciri bahan yang disebut magnet. Saat ini banyak teknologi yang menggunakan magnet. Pengeras suara, layar TV, dan kaset merupakan contoh-contohnya.

Apa yang kamu ketahui tentang magnet?

Magnet adalah suatu benda yang mampu menarik benda lain di sekitarnya yang memiliki sifat khusus. Magnet adalah sebuah material yang memiliki kemampuan menarik besi atau baja (dan material berjenis logam lainnya).

Setiap magnet mempunyai sifat kemagnetan.

Apa sih sifat kemagnetan?

Baca Juga: Jawaban Apa Ciri-ciri Reklame yang Baik Soal Kelas 6 SD Tema 4

Sifat kemagnetan adalah kemampuan benda dalam menarik benda-benda lain di sekitarnya.

Gaya Magnet

Magnet merupakan benda yang dapat menarik benda disekitarnya karena memiliki sifat kemagnetan atau magnetis. Kemagnetan atau magnetis adalah kemampuan benda untuk menarik benda-benda lain yang ada di sekitarnya. Gaya magnet dapat menyebabkan tertariknya benda-benda di sekitarnya. Kekuatan magnet menarik benda-benda tertentu disebut gaya magnet.

Halaman Selanjutnya

Medan Magnet
1 2 3

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest