Follow Us

Foto Tampang Anggota GMBI Naiki Maung Lodaya di Polda Jabar Viral, Pelaku Nangis Kejer Diciduk Polisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 28 Januari 2022 | 15:46
Anggota GMBI yang menaiki Maung Lodaya di Polda Jabar terlihat menangis kejer. Bahkan petugas berusaha menenangkan pemuda itu.
Facebook

Anggota GMBI yang menaiki Maung Lodaya di Polda Jabar terlihat menangis kejer. Bahkan petugas berusaha menenangkan pemuda itu.

Fotokita.net - Anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) tertangkap kamera saat menaiki patung macan Maung Lodaya yang menjadi lambang Polda Jabar. Foto tampang anggota GMBI yang mengangkat kedua tangan sembari mengepal viral.

Kini, pelaku menangis kejer saat diciduk polisi usai demo GMBI yang terjadi di depan Mapolda Jawa Barat pada Kamis (27/1/2022) berlangsung ricuh.

Dilansir dari sejumlah pemberitaan, sebanyak 725 massa dari GMBI pun diamankan oleh polisi. Di antara anggota GMBI yang diciduk, sebanyak 301 diantaranya bertato, 24 residivis. Demo tersebut ternyata tidak berizin.

Lalu, polisi juga mengamankan barang bukti kendaraan bermotor roda empat sebanyak 85 unit, roda dua sebanyak 193 unit.

Sebagian diantaranya telah dilakukan pengecekan terhadap data kendaraan dan ditemukan 76 yang memiliki data kendaraan yang tidak sesuai, dan dari hasil penggeledahan ditemukan 6 orang yang membawa senjata tajam.

Dari pengunjuk rasa tersebut dilakukan pemeriksaan narkoba, ditemukan 16 yang positif narkoba. "Dari pengunjuk rasa tersebut juga dilakukan pemeriksaan narkoba, ditemukan 16 yang positif narkoba," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Kamis.

“Situasi saat ini cukup terkendali dan sudah kembali aman,” demikian keterangan Humas Polda Jabar. Dalam unjuk rasa ini, massa membakar ban dan keranda mayat, merusak sejumlah fasilitas umum hingga ada yang menaiki patung macan Maung Lodaya.

Baca Juga: Geruduk LSM GMBI, Foto Ormas PP Rusak Markas Seteru Lamanya Dicibir, Netizen: Nyesel Kan?

Unjuk rasa ini bertujuan menanyakan otak pelaku pengeroyokan yang menewaskan anggota GMBI pada pertengahan November 2021 lalu. Selain itu petugas juga menyita berbagai benda tajam dan juga kendaraan yang tidak sesuai.

Anggota GMBI yang naik patung Macan Lodaya di Kantor Polda Jabar, telah ditangkap tadi malam, Kamis, 27, Januari 2022. Pria tersebut nampak menangis sesenggukan.

Anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) tersebut saat naik patung Macan Lodaya Lambang Polda Jabar, nampak mengangkat kedua tangan sembari mengepal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest