Follow Us

Dulu Bikin Bangga Kapolda Sumsel, Mantan Kapolres OKU Timur Disebut Terima Uang Suap, Foto Terkininya Dicari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 23 Januari 2022 | 13:16
Foto mantan Kapolres OKU Timur sempat bikin bangga Kapolda Sumsel. Namun, aibnya kini dibongkar dalam sidang kasus suap.
Facebook

Foto mantan Kapolres OKU Timur sempat bikin bangga Kapolda Sumsel. Namun, aibnya kini dibongkar dalam sidang kasus suap.

Fotokita.net - Mantan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur AKBP Dalizon dulu bikin bangga Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto. Namun, pada akhir tahun lalu, AKBP Dalizon mendadak dicopot dari jabatannya. Foto terkininya banyak dicari.

Pada Desember 2021, kabar AKBP Dalizon diturunkan dari jabatannya sebagai Kapolres OKU Timur membuat banyak pihak terkejut. Ketika itu, awak media berupaya mencari keterangan perihal pencopotan Kapolres OKU Timur menemui jalan buntu.

AKBP Dalizon dicopot dari kursi Kapolres OKU Timur terkesan mendadak. Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto buka suara terkait penggantian Kapolres OKU Timur itu. Namun, Toni hanya mau berbicara seputar pencopotan jabatan.

“Terhitung hari ini sudah diganti dengan Kapolres baru,” kata Kapolda ditemui usai shalat Asar di Mesjid Polda Sumsel, Senin (20/12/21). Foto mantan Kapolres OKU Timur sempat bikin bangga Kapolda Sumsel. Namun, aibnya kini dibongkar dalam sidang kasus suap.

Ketika itu, hasil pantauan di Mapolres OKU Timur, pintu ruangan Kapolres tertutup rapat. Informasi tentang Kapolres diperiksa Mabes Polri dengan cepat beredar sehingga informasi ini membuat personil Polres setempat terkejut. Ada yang merasa tidak percaya ada karena selama ini mereka tidak pernah mendengar ada masalah.

Namun demikian untuk pelayanan dan kerja anggota berjalan seperti biasa tidak ada aktivitas yang terganggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mantan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel, saat ini sedang menjalani penyelidikan maupun diklarifikasi oleh Biro Paminal Mabes Polri pada Minggu Malam (19/12/2021). “Sementara ini kita menunggu hasil pemeriksaan yang dari pusat. Fakta-fakta hukum apa saja pemeriksaan di sana,” tambah Kapolda.

Baca Juga: Bongkar Penyelundupan Narkoba di Penjara, Foto Mantan Kapolres OKU Timur Masuk Bui Bikin Bingung, Polri Ungkap Fakta Mengejutkan

Untuk sementara, AKBP Dalizon diberhentikan sementara dari jabatanya karena dalam rangka pelaksanaan penyelidikan/klarifikasi dugaan pelanggaran dari Biro Paminal Divropam Polri.

Selain itu berdasarkan informasi yang dihimpun untuk tidak menghambat kegiatan di Polres OKU Timur Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto menunjuk AKBP Arif Hidayat Ritonga sebagai Plt Kapolres OKU Timur, yang sebelumnya merupakan Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Yang pasti itu kebijakan pimpinan yang di atas, saya tidak tahu, silahkan konfirmasi ke Humas Polda Sumsel,"jelas Kasi Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi Arianto.

Jabatan AKBP Dalizon sebagai Kapolres OKU Timur sudah digantikan oleh AKBP Arif Hidayat Ritonga. Diketahui AKBP Arif Hidayat Ritonga sebelumnya merupakan Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest