Follow Us

Foto Anies Baswedan Makan di Warteg Peong Tuai Komentar, Rama Gitaris D'Masiv Beri Usul Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 04 Januari 2022 | 19:07
Pada pertengahan Juli 2021, netizen membuat meme yang menggunakan foto Anies Baswedan makan di Warteg Peong.
Instagram

Pada pertengahan Juli 2021, netizen membuat meme yang menggunakan foto Anies Baswedan makan di Warteg Peong.

Fotokita.net - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengunjungi Warteg Peong di kawasan Ancol, Jakarta Utara baru-baru ini. Pada Juli 2021, foto Anies makan siang di Warteg Peong dijadikan meme hingga viral. Kini, foto sang gubernur makan siang di warteg lagi-lagi menuai komentar. Bahkan, Rama gitaris band D'Masiv kepergok memberi usulan begini.

Ketika foto makan siang di Warteg Peong dijadikan meme, Anies Baswedan tak marah. Dia malah menanggapi salah satu foto meme legendaris itu.

Foto meme legendaris itu viral gegara netizen ramai-ramai mengkritik kebijakan pemerintah yang membatasi makan di warteg hanya dengan waktu 20 menit.

Pada pertengahan Juli 2021, netizen membuat meme yang menggunakan foto Anies Baswedan makan di Warteg Peong. Meme ini viral seiring banyaknya komentar netizen.

Foto Anies makan di warteg itu diedit dengan gambar seorang wanita sambil meniup peluit. "Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!" cuit salah seorang netizen.

Baca Juga: Dulu Foto Dijenguk Anies Baswedan Usai Demo 2019 Viral, Faisal Amir Kini Ditangkap Bareng Pemuda Pancasila, Ibunda Buka Suara

Anies pun merespons cuitan tersebut. "Bisa! Insya Allah," sahut Anies lewat akun Twitternya.

Foto Anies makan di Warteg Peong ini dibuat oleh salah satu jurnalis yang meliput kegiatannya selama kampanye Pilkada 2016.

Kala itu Anies masih berkampanye untuk pemilihan kursi DKI-1. Saat kampanye di kawasan Jakarta Utara, Anies menyempatkan diri makan siang di Kampung Muka. Dia mampir di warteg milik warga sekitar.

Anies memesan nasi dengan lauk rendang, orek tempe basah, orek tempe kering, kerupuk, dan siraman kuah sayur. Tak lupa minum, Anies memesan teh manis hangat.

Baca Juga: Foto Banjir Setinggi Pinggang Diunggah Abu Janda, Anies Baswedan Duluan Respons Begini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest