Follow Us

Foto Banjir Setinggi Pinggang Diunggah Abu Janda, Anies Baswedan Duluan Respons Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 08 November 2021 | 11:05
Foto banjir yang merendam pinggang orang dewasa diunggah pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya di media sosial.
Instagram

Foto banjir yang merendam pinggang orang dewasa diunggah pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya di media sosial.

Fotokita.net - Foto banjir yang merendam pinggang orang dewasa diunggah pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya di media sosial. Namun, Gubernur DKI Jakarta yang sedang berada di luar kota sudah duluan beri respons begini.

Pada Minggu (7/11/2021) hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta sepanjang hari. Akibatnya, sejumlah wilayah Ibu Kota mengalami banjir dan genangan air. Wilayah yang terendam banjir di antaranya di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Ketinggian bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 60 cm.

Berdasarkan laporan KompasTV, banjir yang melanda kawasan Jakarta Selatan terjadi di Kebayoran Baru. Dari laporan itu diketahui ketinggian banjir mencaai 60 cm yang menggenangi puluhan rumah.

Air mulai menggenang pukul 13.00 WIB. Banjir ini diperparah oleh luapan kali Krukut. Kawasan Jakarta Selatan yang terendam banjir adalah wilayah Cipulir. Sejumlah ruas jalan tergenang hingga membuat kemacetan pada Minggu sore.

Di wilayah Cipulir, ketinggian air sekitar 20-30 cm. Genangan air ini menyebabkan kemacetan dan kendaraan mogok.

Baca Juga: Foto Ade Armando Dihujat Habis-habisan, Sahabat Abu Janda Main Sebut Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis di Al Quran, Ahli: Dia Profesor Gagal

Laporan banjir itu juga diunggah pegiat media sosial, Abu Janda alias Permadi Arya. Dia mengunggah foto banjir setinggi pinggang orang dewasa yang terjadi wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Foto banjir ini diunggah di akun Instagram milik Abu Janda pada Minggu (7/11/2021). Dalam keterangan foto banjir itu, Abu Janda menyebutkan akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Air itu dimasukan ke dalam tanah (sisanya dimasukin ke rumah warga) betul kan pak @aniesbaswedan ? jam 5 sore tadi di pela mampang, jakarta selatan," tulis Abu Janda seperti dikutip Fotokita.net.

Sahabat Abu Janda, Denny Siregar juga mengunggah konten sindiran kepada Anies Baswedan. Isinya, masih seputar banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta. Dia mengunggah foto meme sinetron Ikatan Cinta yang disandingkan dengan ilustrasi janji Anies Baswedan dalam menangani persoalan banjir di DKI Jakarta.

Baca Juga: Foto Natalius Pigai Jadi Sorotan Usai Sentil Jokowi, Tokoh Papua Ini Juga Ribut dengan Abu Janda Gegara Rasisme, Ujungnya Begini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest