Follow Us

Murka Disebut Anak Setan, Ivan Gunawan Bikin Sesi Foto Bayi Boneka, MUI Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 03 Januari 2022 | 19:19
Ivan Gunawan mengaku masih waras. Bagi pria berusia 40 itu, bayi boneka adalah caranya dalam menyayangi suatu hal.
Instagram

Ivan Gunawan mengaku masih waras. Bagi pria berusia 40 itu, bayi boneka adalah caranya dalam menyayangi suatu hal.

Fotokita.net - Desainer kondang Ivan Gunawan murka disebut mengadopsi anak setan. Semakin ditekan, Ivan Gunawan justru bikin sesi foto buat bayi boneka. Terkait fenomena ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara dari sisi agama.

Bayi boneka yang diurusi oleh Ivan Gunawan sudah membuat heboh publik. Fenomena mengadopsi bayi boneka atau disebut juga boneka arwah (spirit doll) ini seperti menjadi tren baru di kalangan selebriti.

Ivan Gunawan mengadopsi dua bayi boneka. Bayi boneka arwah ini diperlakukan selayaknya anak manusia. Menurut catatan BBC, fenomena adopsi bayi boneka bermula di Thailand pada 2016. Di negeri gajah putih itu, orang-orang ramai mengadopsi boneka yang dinilai memiliki aura supranatural ini.

Di Thailand, boneka arwah ini punya sebutan 'luk thep', secara harfiah artinya adalah malaikat anak. Mereka percaya bahwa boneka ini membawa keberuntungan. Boneka ini dimanjakan oleh pemiliknya seolah-olah anaknya sendiri.

Selain dimanjakan, biasanya setelah membeli boneka arwah ini, pemiliknya akan membawanya ke seorang biksu untuk dibacakan doa. Doa ini dimaksudkan untuk mendatangkan keberuntungan. Namun ada juga yang menganggap doa ini untuk mengundang arwah masuk ke boneka.

Baca Juga: Foto Anak Kedua Ivan Gunawan Diunggah, Respons Ayu Ting Ting Bikin Netizen Serbu Akun IG Baby Eqqel

Beberapa waktu lalu, Ivan Gunawan mengajak jalan-jalan anak pertamanya, Miracle Putra Gunawan atau yang biasa disapa Eqqel. Dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, sahabat Ayu Ting Ting ini menunjukkan Eqqel diajak menonton film Spiderman di bioskop.

Kata Igun, sapaan akrab desainer yang juga presenter ini, bayi Eqqel sangat senang bisa diajak jalan-jalan ke mall. Di situ, mereka bisa menyaksikan film baru di bioskop. Bukan hanya itu, Ivan Gunawan sengaja menggelar sesi foto khusus untuk bayi boneka miliknya.

"Baby ku sayang EQQEL @anakputramahkota seneng bgt di ajak ke mall ❤️❤️❤️ Nonton spiderman terus photoshoot sama aunty @rittarrajagukguk gemes deh????????????," tulis Igun di akun Instagram miliknya.

Ivan Gunawan sempat murka ketika banyak netizen yang menyebut bayi boneka miliknya sebagai anak setan. Igun geram dengan komentar miring masyarakat. Sahabat Ruben Onsu ini menegaskan apabila dua 'anaknya' yang merupakan spirit doll itu bukanlah anak setan.

Baca Juga: Ogah Pusing Dibilang Halu, Ivan Gunawan Makin Rajin Pamer Foto Eqqel, Ternyata Anak Igun Sengaja Dibuat di Negara Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest