Follow Us

Innalillahi, Foto Musisi Legendaris Meninggal Dunia di Rumah Sederhana Bikin Nyesek, Sahabat Rhoma Irama Berduka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 02 Januari 2022 | 12:11
Foto musisi legendaris Munif Bahasuan yang meninggal dunia di rumah sederhana bikin nyesek bagi penggemarnya. Camelia Malik berduka.
Facebook

Foto musisi legendaris Munif Bahasuan yang meninggal dunia di rumah sederhana bikin nyesek bagi penggemarnya. Camelia Malik berduka.

Fotokita.net - Musisi legendaris Tanah Air, Munif Bahasuan meninggal dunia di rumahnya yang sederhana di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Foto musisi legendaris kelahiran Jakarta ini bikin nyesek para penggemarnya. Sebab, dia diakui sebagai penggagas musik dangdut di Indonesia. Sahabat Rhoma Irama, Camelia Malik berduka.

Rumah Munif Bahasuan berada di pusat Jakarta. Dibandingkan musisi legendaris lainnya, rumah sang maestro Betawi itu terlihat sederhana. Padahal karyanya begitu besar hingga mampu memangkat sejumlah nama pedangdut, seperti Ellya Khadam dan Camelia Malik.

Munif Bahasuan adalah seorang penyanyi gambus dan musik Melayu pada era 1950-an. Dia juga merupakan pencipta lagu dan sosok yang pernah disebut pengamat musik Denny Sakrie sebagai salah satu tokoh penggagas dangdut.

Selain itu ia memimpin Orkes Melayu Kelana Ria dengan Adi Arso yang mengorbitkan Ellya Khadam hingga muncul lagu-lagu fenomenal seperti ‘Boneka dari India’ dan ‘Beban Asmara’ ciptaan Munif Bahasuan pada tahun 1961.

Itu sebabnya, foto musisi legendaris yang meninggal dunia di rumah sederhana bikin nyesek bagi penggemarnya. Bukan hanya itu, sahabat Rhoma Irama, Camelia Malik turut berduka cita.

Baca Juga: Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Munif Basuhan telah tutup usia, yang dikabarkan oleh pedangdut Camelia Malik pada Rabu (8/12/2021). Sahabat dari Rhoma Irama, Camelia Malik turut menuliskan belasungkawa atas meninggalnya Munif Bahasuan di akun Instagram pribadinya.

Selain Camelia Malik, kabar tersebut juga dibagikan Elvy Sukaesih dalam akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan Instagramnya, Camelia Malik mengabarkan bahwa musikus legendaris Munif Bahasuan telah tiada.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Seorang Seniman Indonesia, Munif Bahaswan," kabar Camelia Malik dikutip Tribunkalteng.com melalui Instagram @cameliamalikreal, Rabu (9/12/2021).

Camelia Malik juga mengatakan karya Munif Bahasuan memanglah luar biasa. "Beliau adalah seorang musikus & pencipta lagu yang luar biasa," ujarnya.

Selain itu, Camelia Malik juga memberikan doa untuk mendiang Munif Bahasuan. "Semoga amal ibadahnya diterima & diberikan tempat terindah di sisi Allah SWT," tulis Camelia Malik.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest