Follow Us

Diamankan TNI AL, Netizen Syok Lihat Foto Benda Mirip Tank dari Dekat: Niat Amat Bikin Penyedot Pasir Kaya Gini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Desember 2021 | 13:06
Benda mirip tank itu sempat bikin heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Saat  itu, benda ini berhasil difoto sedang mengapung di Laut Natuna.
Instagram

Benda mirip tank itu sempat bikin heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Saat itu, benda ini berhasil difoto sedang mengapung di Laut Natuna.

Fotokita.net - TNI AL berhasil mengamankan benda mirip tank (kendaraan tempur) yang sempat terlihat terombang-ambing di Laut Natuna, Kepulauan Riau. Netizen syok melihat foto benda mirip dari dekat yang dirilis di akun media sosial milik TNI AL. "Niat amat bikin penyedot pasir kaya gini," kata netizen.

Pada Selasa (28/12/2021) TNI AL mengumumkan berhasil mengamankan sebuah benda yang mirip tank di perairan Natuna. Benda yang dikira tank itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu saat dipotret sedang mengapung di tengah laut.

Benda misterius mirip tank itu akhirnya menjadi perbincangan luas di jagat maya. Terlebih lagi, benda itu ditemukan di Laut Natuna, yang kerap didatangi kapal nelayan asing. Setelah sempat menghilang, benda tersebut kini sudah ditemukan TNI AL.

Melalui akun Instagram resminya, TNI AL membuat pengumuman. "Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau," bunyi keterangan dalam instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Sudah Menyusup ke Hutan Papua? Dijamin Bikin KKB Nyerah dalam 15 Menit, Ini Kehebatan Denjaka TNI AL yang Sering Buat Navy Seals Gentar

TNI AL juga menyebutkan benda yang mirip dengan kendaraan tempur itu sudah dibawa petugas ke posmat Kijang dengan cara ditarik menggunakan pompong kayu nelayan. Hingga kini, TNI AL masih melakukan investigasi terkait penemuan benda tersebut.

"Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat kijang, sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal," tulis keterangan resmi TNI AL.

Salah satu netizen ikut mengomentari foto benda mirip tank yang berhasil dipotret dari dekat. Akun @mfpointofview menulis, "Ini iseng level 99 , niat amat bikin penyedot pasir bentuk tank segala."

Selain di Laut Natuna, nelayan juga menemukan benda mirip tank itu di perairan Pulau Cempedak, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). "Iya, memang betul," ujar Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi seperti dikutip dari Antara, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: KKB Papua Makin Ketar-ketir, Denjaka Tak Masuk Bumi Cendrawasih, TNI Malah Kirim Pasukan Setan yang Kemampuannya Bisa Bikin OPM Kocar-kacir

Benda mirip tank itu sempat bikin heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Saat  itu, benda ini berhasil difoto sedang mengapung di Laut Natuna.
Instagram

Benda mirip tank itu sempat bikin heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Saat itu, benda ini berhasil difoto sedang mengapung di Laut Natuna.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest