Follow Us

Foto Mahasiswi Brawijaya Disorot Staf Jokowi, Bripda Randy Kekasih Novia Widyasari Resmi Jadi Tersangka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Desember 2021 | 10:56
Foto Novia Widyasari mahasiswi Universitas Brawijaya angkatan 2016 disorot staf Presiden Jokowi, kekasihnya Bripda Randy Bagus jadi tersangka kasus aborsi.
Facebook

Foto Novia Widyasari mahasiswi Universitas Brawijaya angkatan 2016 disorot staf Presiden Jokowi, kekasihnya Bripda Randy Bagus jadi tersangka kasus aborsi.

Fotokita.net - Foto mahasiswi Universitas Brawijaya yang menenggak racun di sisi makam ayahnya sudah menjadi sorotan staf Presiden Joko Widodo (Jokowi). Novia Widyasari bunuh diri diduga mengalami depresi karena dipaksa melakukan aborsi oleh kekasihnya, Bripda Randy Bagus Hari Sasongko. Perkembangan terkini, Polda Jatim telah menetapkan Bripda Randy Bagus sebagai tersangka dalam kasus aborsi.

Kasus yang menimpa Novia Widysari Rahayu menggema di media sosial. Bermula dari tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending topic di Twiter sejak Jumat hingga Sabtu (4/12/2021), foto mahasiswi Brawijaya yang berusia 23 tahun itu tersebar luas.

Foto Novia Widyasari yang tersebar luas itu disertai sejumlah cerita perihal dugaan niat bunuh diri dari perempuan cantik berusia 23 tahun ini. Cerita itu dikumpulkan dari berbagai sumber yang memotret permasalahan berat yang sedang dihadapi mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Brawijaya itu.

Netizen semakin geram setelah mengetahui kekasih Novia Widyasari adalah seorang anggota polisi, Bripda Randu Bagus. Oknum polisi ini diduga melakukan tindakan pemerkosaan kepada mahasiswi berhijab itu. Bukan hanya itu, Novia mengaku tertekan karena dipaksa melakukan aborsi dan ditekan oleh keluarga pelaku. Novia lantas bunuh diri dengan menenggak racun di malam ayahnya.

Foto Bripda Randy Bagus tanpa sensor juga disebarkan oleh netizen. Meski awalnya trending di Twitter, foto Bripda Randy Bagus juga menyebar dengan cepat di Instagram dan Facebook. Ujungnya, foto Novia Widyasari dan cerita pilunya itu disorot staf Presiden Jokowi.

Baca Juga: Foto Novia Widyasari Bikin Hati Netizen Remuk, Ternyata Kondisi Mahasiswi Brawijaya Sudah Tertekan Sebelum Dihamili Anggota Polisi

Kasus kematian Novia Widyasari sudah menjadi perhatian Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani. "Turut memberikan perhatian terhadap kasus meninggalnya mahasiswi warga Mojokerto bernama Novia Widyasari yang diduga melakukan bunuh diri dan adanya keterlibatan oknum aparat keamanan," tulis Jaleswari melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Jaleswari meyakini Kapolri Jenderal Sigit Prabowo sudah mengambil sikap agar kasus ini terungkap. Menurutnya, penegakkan hukum harus dilakukan. "Saya yakin Kapolri telah mengambil langkah-langkah terkait penanganan kasus ini agar fakta dapat diungkap, penegakkan hukum dilakukan, dan rasa keadilan warga tidak terganggu," sebut Jaleswari.

Dalam perkembangan terkini, Propam Polda Jatim memeriksa Bripda Randy Bagus personel Polres Pasuruan terkait mahasiswi Universitas Brawijaya ditemukan tewas. Adalah Novia Widyasari ditemukan sudah tak bernyawa di area pemakaman umum di Desa Japan, Kec. Sooko, Mojokerto.

Hingga sejauh ini, Novia Widyasari diduga meninggal dunia usai bunuh diri. Ia nekat mengakhiri hidupnya di makam sang ayah yang baru genap 100 hari meninggal. Namun, muncul kabar tewasnya Novia Widyasari ada kaitannya dengan seorang personel Polres Pasuruan yang diketahui merupakan kekasihnya.

Baca Juga: Foto Jasad Novia Widyasari Dipeluk Ibunda di Sisi Makam Ayahnya Viral, Mahasiswi Mojokerto yang Nekat Tenggak Sianida Sempat Istighfar

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest