Follow Us

Foto Tuti Suhartini Berlibur Bareng Cucu Dibanjiri Doa, Korban Pembunuhan di Subang Minta Suaminya Obati Yoris, Ini Penyebabnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 10 November 2021 | 14:55
Foto Tuti Suhartini berlibur bareng cucu dibanjiri doa di media sosial. Tuti minta suaminya, Yosef Subang mengobati anaknya, Yoris Subang.
Facebook

Foto Tuti Suhartini berlibur bareng cucu dibanjiri doa di media sosial. Tuti minta suaminya, Yosef Subang mengobati anaknya, Yoris Subang.

Fotokita.net - Foto Tuti Suhartini berlibur bareng cucu dibanjiri doa di media sosial. Korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat ini pernah meminta suaminya, Yosef Hidayah untuk mengobati sang anak, Yoris Raja Amanullah. Ternyata ini jadi penyebabnya.

Kasus pembunuhan di Subang semakin panjang. Peristiwa tragis yang sudah menimpa seorang ibu bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika ratu (23) seakan menemui jalan buntu.

Sudah hampir tiga bulan berlalu setelah jasad kedua korban ditemukan di bagasi mobil yang diparkir di halaman rumah mereka di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, polisi masih saja berkutat pada saksi dan pencarian bukti untuk menjerat pelaku.

Netizen yang sudah menyoroti kasus pembunuhan di Subang sedari awal seperti mulai kelelahan untuk mengawalnya. Mereka sudah membedah sejumlah akun media sosial milik keluarga Tuti Suhartini. Salah satunya, akun Facebook milik Yoris Raja Amanullah, putra sulung Tuti Suhartini dan Yosef Hidayah.

Di akun Facebook Yoris itu, foto Tuti Suhartini berlibur bareng cucu kesayangannya dibanjiri doa. Netizen mengirimkan doa terbaik agar pelaku pembunuhan yang sudah menjadi perbincangan nasional ini dapat segera terungkap.

Baca Juga: Foto Oknum Banpol Polsek Jalancagak Dibongkar, Ahli Forensik Polri Ungkap Kelemahan Penyidik

Ahli forensik Polri dokter Sumy Hastry Purwanti terus meyakinkan netizen bahwa kasus pembunuhan di Subang dapat segera terungkap. Ketika terus dicecar pertanyaan netizen yang dilontarkan dalam kolom komentar akun Instagram pribadinya, dokter Hastry menjawabnya dengan sabar. Dia menyebutkan, polisi terus bekerja dengan hati. Mereka juga ingin kasus pembunuhan yang sudah mendapatkan perhatian khusus dari Polri ini dapat terungkap.

Dalam sebuah kesempatan berdiskusi dengan kriminolog Universitas Indonesia (UI), Adrinus Meliala, dokter Hasrty sempat kecewa dengan kondisi tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan di Subang sudah dimasuki orang tanpa bertanggung jawab.

Dokter Hastrymenyebutkan bahwa tidak boleh TKP yang sudah dipasang garis polisi dimasuki sembarang orang. Di kasus ini, Sumy Hastry Purwanti menyebut bahwa memang TKP di Subang ini sudah diacak acak oleh orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga menjadi kesulitan untuk mengungkapnya.

Namun Sumy Hastry menyebutkan sekarang ini sudah rapi lagi dan sudah lakukan secara berulang mulai penyidikan, pemeriksaan saksi, olah TKP dan otopsi juga dilakukan berulang sehingga sudah terang benderang tinggal nanti penyidik yang menentukan tersangkanya.

Baca Juga: Foto Banpol Polsek Jalancagak Diungkap Danu, Ahli Forensik Polri Dibuat Geram

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest