Follow Us

Foto Anggota Polsek Delitua Nyaris Dibogem Warga Medan Disebarkan, Bripka Panca Simanjuntak Bikin Kapolda Sumut Malu, Ini Kronologinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 13 November 2021 | 15:43
Bripka Panca sudah bikin Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak malu ke warga Medan. Ternyata ini kronologinya,
Facebook

Bripka Panca sudah bikin Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak malu ke warga Medan. Ternyata ini kronologinya,

Fotokita.net - Foto anggota Polsek Delitua di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Bripka Panca Simanjuntak yang nyaris dibogem warga disebarkan di media sosial. Bripka Panca sudah bikin Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak malu ke warga Medan. Ternyata ini kronologinya,

Bripka Panca Simanjuntak dituding warga Medan melakukan tindakan tak pantas di jalan raya. Warga yang geram nyaris membogem Bripka Panca. Akhirnya, Panca diamankan dari amuk massa yang semakin bertambah banyak.

Video rekaman yang menunjukkan seorang pria berseragam polisi dikerumuni warga dengan narasi dihajar massa viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi gara-gara pria itu dicurigai warga sebagai polisi gadungan.

Dalam video yang beredar tampak pria berseragam polisi itu dikerumuni masyarakat. Pria itu ditanyai oleh sejumlah warga. Dia diminta menunjukkan identitasnya. Warga terlihat memaksa pria berseragam polisi itu membuka helm dan membuka rompi.

Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Dr Mansyur, Medan. Menurut pengunggah, pria itu mengaku Bripka Panca Simanjuntak dan bertugas di Polsek Delitua.

Baca Juga: Foto Anggota Polres Palopo yang Curhat di Facebook Tersebar Luas, Aipda Aksan Adukan Polisi Curi Mobil Dinas, Polda Sulsel Buka Suara

Setelah diamankan, Panca Simanjuntak mengaku berdinas di Polsek Delitua. Saat diamankan oleh warga, terlihat raut wajahnya ketakutan lantaran nyaris di hakimi warga. Beruntung, dua orang polisi lainnya yang berpakaian preman langsung mengamankannya ke Pos Kamling di lokasi kejadian.

Foto anggota Polsek Delitua yang nyaris dibogem warga Medan ini sengaja disebarkan di media sosial. Maklum, Bripka Panca Simanjuntak memang sempat dikira polisi gadungan. Dia nyaris dibogem warga Medan karena melakukan pemerasan terhadap seorang pengendara wanita.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Sunggal, tepatnya di depan Masjid Istiqamah, pada Kamis (11/11/2021). Peristiwa tersebut pun sempat terekam kamera amatir warga, dalam rekaman video hampir 3 menit itu terlihat, polisi telah dikerumuni masa.

Sempat terjadi percek cokan antara anggota polisi itu dengan masyarakat yang mengerumuninya. Salah satu warga mencoba meminta polisi tesebut menunjukkan KTA nya.

"Sini dulu bang KTA abang. Mata KTA. nggak ada kasar kau diam aja, KTA abang mana," teriak seorang warga. Lalu, polisi yang diketahui bernama Bripka Panca Simanjuntak itu menjelaskan bahwa dirinya merupakan seorang polisi yang berdinas di Polsek Delitua.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest