Follow Us

Jawaban Apa yang Akan Terjadi Jika Ani Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Haknya Kelas 6 SD Tema 3

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:36
Ini jawaban apa yang akan terjadi jika Ani tidak bertanggung jawab terhadap haknya? Jelaskan dan berikan contoh!  Kelas 6 SD Tema 3.
Smart FM Banjarmasin / Juma

Ini jawaban apa yang akan terjadi jika Ani tidak bertanggung jawab terhadap haknya? Jelaskan dan berikan contoh! Kelas 6 SD Tema 3.

Fotokita.net - Berikut jawaban apa yang akan terjadi jika Ani tidak bertanggung jawab terhadap haknya? Jelaskan dan berikan contoh! Soal ini dapat ditemukan di buku tematik kelas 6 SD Tema 3.

Soal di atas menjadi bagian dari tugas yang terdapat dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3 yang berjudul Tokoh dan Penemuan. Adapun Subtema 1 adalah Penemu yang Mengubah Dunia, pembelajaran 6 halaman 57.

Sebelum menjawab soal itu, siswa diberikan teks bacaan seperti di bawah ini.

Ani adalah putri Bapak dan Ibu Yakob. Pak Yakob menyekolahkan Ani di sebuah sekolah yang cukup ternama di desanya. Pak Yakob memenuhi semua kebutuhan sekolah Ani, seperti buku-buku, seragam sekolah, serta peralatan lainnya.

Bu Yakob juga selalu membuat bekal makanan sehat untuk Ani di sekolah. Ani sangat bersyukur dengan perhatian ayah dan ibunya. Ia selalu mematuhi nasihat ayah ibu.

Baca Juga: Jawaban Apakah Siti Melaksanakan Kewajibannya Sebagai Pelajar

Ani juga rajin sekolah, rajin belajar dan mengerjakan tugas sekolah tanpa perlu diingatkan. Ani kemudian selalu naik kelas dengan nilai yang memuaskan. Bapak dan Ibu Yakob sangat bangga dengan Ani.

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan cerita tersebut!

1. Sebutkan hak Ani dalam cerita tersebut!

Jawaban:

Buku, seragam sekolah, peralatan sekolah, bekal makanan di sekolah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest