Follow Us

Jawaban Apakah Siti Melaksanakan Kewajibannya Sebagai Pelajar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:51
Ini jawaban apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3.
Pixabay

Ini jawaban apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3.

Fotokita.net - Berikut jawaban apakah Siti melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar? yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3 halaman 72 - 74.

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, siswa lebih dulu diberikan teks bacaan yang berjudul "Jam, Membantu Siti Tepat Waktu."

Jam adalah pengukur waktu yang sangat erat dengan kehidupan manusia. Dengan adanya jam, kita dapat menentukan waktu untuk melakukan aktivitas. Dengan mengatur waktu yang baik, kita menjadi pribadi yang disiplin waktu. Siti juga berusaha untuk menjadi pribadi yang disiplin waktu. Ayo, kita simak cerita Siti.

Jam, Membantu Siti Tepat Waktu

Siti selalu menggunakan jam untuk mengatur kegiatannya sehari-hari. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, Siti sarapan pagi. Siti berangkat sekolah pukul 06.00. Siti berangkat sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tidak terlalu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Bel masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tidak pernah terlambat untuk datang ke sekolah. Ia berusaha untuk disiplin datang tepat waktu ke sekolah.

Baca Juga: Jawaban Apakah Ani Telah Mendapatkan Haknya Soal Kelas 6 SD Tema 3

Siti pulang sekolah pukul 14.00. Ia langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Siti istirahat. Pukul 16.00, Siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, Siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00-20.30. Ia mengerjakan PR, belajar untuk materi esok hari atau belajar untuk persiapan tes. Siti juga mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti melakukan kegiatan sehari-harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi pribadi yang disiplin terhadap waktu.

Berdasarkan cerita Siti di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Hal baik apa yang sudah dilakukan Siti?

Jawaban:

Siti sudah melakukan haknya yaitu mengatur kegiatannya dengan tepat waktu

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest