Follow Us

Jawaban Apa Manfaat Arus Listrik Setelah Sampai ke Setiap Rumah Warga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 September 2021 | 23:59
Ini jawaban apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga? Soal ini ada dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3.
pxhere

Ini jawaban apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga? Soal ini ada dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3.

Fotokita.net - Berikut jawaban apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga? Soal ini ada dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 3.

Pertanyaan tersebut di atas adalah soal halaman 3, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 kelas 6 SD Tema 3.

Halaman 3 tersebut terdapat pada Pembelajaran 1, Subtema 1 Penemu yang Mengubah Dunia, Tema 3 Tokoh dan Penemuan.

Berikut kunci jawaban Tema 3 Kelas 6 halaman 3. Sebelum menjawab soal apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga kita terlebih dahulu diminta membawa teks bacaan dengan judul Listrik, Pengubah Wajah Dunia.

Paragraf 3:

1. Apa yang terjadi dengan arus listrik saat tiba di rumah warga? Jelaskan secara berurutan!

Arus listrik yang diterima di rumah kemudian disalurkan melalui rangkaian kabel listrik di dalam rumah. Rangkaian kabel tersebut umumnya berada di atap untuk tempat dudukan lampu atau di dinding rumah untuk sakelar dan colokan listrik tempat menghubungkan beragam peralatan elektronik, seperti televisi, kipas angin, dan kulkas.

Baca Juga: Jawaban Bagaimana Proses Perjalanan Arus Listrik dari Pusat Pembangkit Hingga Sampai di Rumah Penduduk

2. Apa manfaat arus listrik setelah sampai ke setiap rumah warga?

Manfaat arus listrik antara lain untuk menyalakan beragam peralatan elektronik, seperti televisi, kipas angin, dan kulkas.

3. Apa perbedaan rangkaian listrik seri dan paralel?

Perbedaan rangkain seri dan paralel adalah rangkaian seri disusun dengan cara bersambung atau sejajar dan rangkaian paralel disusun berderet.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest