Follow Us

Rintis Karir dari Panggung Kampung Hingga Menderita Komplikasi Penyakit, Mandra Kenang Kelakuan Mendiang Omas Wati yang Bikin Gemas Keluarga: Liat Dokter Aja Dia Lari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 17 Juli 2020 | 08:37
Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.
Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Fotokita.net - Berbekal gaya melawak dengan cara bicara ceplas-ceplos dengan mulut monyongnya, komedian jadul Omas Wati memang sempat mendominasi panggung acara televisi beberapa tahun silam.

Karier Omas memang sudah jadi konsumsi publik, banyak orang yang sudah mengetahuinya. Namun, tak sedikit yang mengetahui kehidupan keluarganya.

Komedian Omaswati (54) meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020). Kabar meninggalnya wanita yang akrab disapa Omas ini dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani.

Mengutip Antara, Kamis (16/7/2020), Omas Wati lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi.

Omas mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi. Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron.

Baca Juga: Sudah Lama Dirawat, Ternyata Komedian Jadul Omas Wati Meninggal Dunia Lantaran Dua Penyakit Kronis Ini

Omas Wati juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi. Gaya lawakannya yang khas dan ceplas-ceplos menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada Omas.

Omaswati juga merupakan adik kandung komedian Mandra.

Baca Juga: Jarang Tersorot, Inilah Foto-foto Momen Kebersamaan Mendiang Pelawak Jadul Omas Wati dan Anaknya yang Jago Nge-DJ

Mengutip Harian Kompas, 23 Juni 2002, Omas ternyata juga menggemari olahraga yang menggunakan bola, salah satunya sepak bola.

"Saya sebenarnya suka bola, entah itu bola basket atau sepak bola. Tetapi, sejak dulu saya memang enggak pernah memaksakan diri menonton pertandingan sepak bola di televisi," ujar Omas saat itu.

Ia mengaku lebih tertarik menggelindingkan bola di lapangan daripada harus mengorbankan diri dengan duduk lama di depan televisi untuk menyaksikan jalannya pertandingan sepak bola.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest