Follow Us

Ngotot Malaysia Tetap Punya Batik, Foto Lavanya Sivaji Kembali Diserbu Netizen +62, Rupanya Miss World Malaysia Punya Gelar Mentereng

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:25
Terlepas foto Miss World Malaysia 2021 dengan gaun batik diserbu netizen +62, rupanya Lavanya Sivaji punya gelar mentereng.
Instagram

Terlepas foto Miss World Malaysia 2021 dengan gaun batik diserbu netizen +62, rupanya Lavanya Sivaji punya gelar mentereng.

Fotokita.net - Pemenang kontes kecantikan Miss World Malaysia Lavanya Sivaji masih ngotot bahwa Malaysia tetap punya batik. Akibatnya, foto Lavanya Sivaji kembali diserbu netizen +62. Rupanya di balik itu, Miss World Malaysia punya gelar mentereng.

Hati Lavanya Sivaji sebetulnya sedang berbahagia. Sebab, dia berhasil meraih mahkota Miss World Malaysia 2021 beberapa hari lalu. Secara resmi Lavanya Sivaji akan mewakili negaranya dalam kontes Miss World Internasional yang digelar di Puerto Rico, Desember 2021.

Dalam keterangan resminya, panitia seleksi Miss World Malaysia telah memberikan selamat kepada Lavanya Sivaji. Mereka menulis, “Selamat kepada Dr. Lavanya Sivaji karena dinobatkan sebagai Miss World Malaysia 2021! Didukung oleh Sabah Tourism Board dan Sabah Association of Tour and Travel Agents (Satta), edisi virtual Miss World Malaysia 2021 Grand Coronation Night sukses digelar di Hyperlive.tv pada 16 Oktober.”

“Dr. Lavanya Sivaji akan mewakili Malaysia di final bergengsi Miss World 2021 yang diadakan di Puerto Rico Desember ini.”

Namun, kebahagiaan Lavanya Sivaji mendadak terganggu gegara keterangan yang ditulisnya di akun Instagram pribadinya. Lavanya Sivaji mengeluarkan pernyataan yang membuat netizen Indonesia murka. Meski sudah minta maaf, foto Lavanya Sivaji kembali diserbu netizen +62.

Baca Juga: Foto Miss World Malaysia Digeruduk Tanpa Ampun, Ujungnya Minta Maaf ke Netizen Indonesia, Omongan Batik Pemicunya

Nama Miss World Malaysia Lavanya Sivaji memang sedang menjadi sorotan usai mengklaim batik berasal dari Malaysia. Klaim itu langsung memantik emosi netizen Indonesia. Akibatnya, netizen +62 langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram Lavanya Sivaji.

Saat menghadiri malam final Miss World Malaysia 2021 pada 17 Oktober lalu, Lavanya Sivaji mengenakan gaun batik. Foto Lavanya Sivaji dengan gaun batik ini yang diunggah di Instagram.

"Kain batik melambangkan keragaman bagi orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan dan desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," tulis Lavanya Sivaji pada keterangan foto dirinya dengan gaun batik.

Awalnya, foto Lavanya Sivaji memakai gaun batik mendapat tanggapan yang biasa saja dan lebih menyoroti peluangnya dalam ajang kecantikan itu. Namun, setelah Sivaji dinobatkan sebagai Miss World Malaysia 2021, unggahan tersebut langsung dibanjiri protes netizen +62.

Banyak netizen yang menegaskan bahwa batik merupakan buatan dan budaya asli Indonesia. "Seorang Miss itu harus pintar agar bisa merepresentasikan negaranya dengan baik, maka dia harus tau sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yok biar pintar," tulis seorang netizen.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest