Follow Us

Jawaban Mengapa Banpres BPUM 2021 Tidak Langsung Cair ke Rekening BRI dan BNI, Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di Link Resmi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 September 2021 | 14:25
Ini jawaban mengapa Banpres BPUM 2021 tidak langsung cair ke rekening BRi dan BNI.
Facebook

Ini jawaban mengapa Banpres BPUM 2021 tidak langsung cair ke rekening BRi dan BNI.

Fotokita.net - Berikut jawaban mengapa Banpres BPUM 2021 tidak langsung cair ke rekening BRi dan BNI. Inilah cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di link resmi.

Pemerintah telah menginformasikan penyaluran Banpres BPUM 2021 berakhir pada bulan September. Seperti kita ketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah menyalurkan BLT UMKM sejak 2020.

Kemenkop sendiri te. lah menyatakan tahun 2021 penyaluran Banpres BPUM diberikan kepada 3 juta pelaku usaha yang dibagi menjadi tiga periode. Periode pertama, Juli 2021 sebanyak 1,5 juta penerima. Kedua, Agustus 2021 sebanyak 1 juta penerima. Terakhir, pada September 2021 sebanyak 500 ribu penerima.

Itu sebabnya, sejumlah pelaku UMKM melontarkan pertanyaan terkait jadwal pencairan Banpres BPUM 2021 dan mekanisme pencairan bantuan melalui rekening BRI dan BNI.

Pertanyaan itu dilontarkan pelaku UMKM melalui media sosial. Salah satunya, Facebook. Melalui grup pencairan BRI BPUM UMKM Online Tahap 3 di Facebook, Reva Ma'rifatus Sholilah yang mengajukan pertanyaan seperti berikut,

Assalamualaikum.... Sekedar mau tanya, untuk pencairan BPUM bulan ini tadi saya sudah ke bank, dicegat sama satpamnya. Disuruh ngisi formulir dulu dibawa pulang, terus disetor lagi pencairan nunggu di hubungi pihak bank.Saya kira langsung cair, apa memang prosedurnya seperti itu ya? Terus apa sudah pasti cair? Mohon bantuan jawaban dari yang sudah cair bulan ini."

Baca Juga: Ini Ciri-ciri Tetap Dapat Bantuan BPUM Rp 1,2 Juta Meski NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI, Buruan Cairkan BLT UMKM

Perlu diketahui bahwa Banpres BPUM September 2021 tidak langsung ditransfer ke rekening BRI atau BNI penerima Banpres. Melainkan disalurkan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan.

Sebagai informasi, bagi NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima BLT UMKM September 2021 namun tidak memiliki rekening BRI atau BNI, nantinya pihak bank penyalur akan membukakan rekening khusus.

Lalu, kapan BPUM BLT UMKM September 2021 cair melalui rekening BRI dan BNI? Bagaimana cara mencairkan Banpres BPUM September 2021? Simak penjelasannya di bawah ini.

Memasuki minggu ke tiga bulan September 2021, itu artinya penyaluran Banpres BPUM 2021 akan segera dirampungkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest