Follow Us

Ini Ciri-ciri Tetap Dapat Bantuan BPUM Rp 1,2 Juta Meski NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI, Buruan Cairkan BLT UMKM

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 13 September 2021 | 19:33
Bagaimana jika tidak terdaftar di link Eform BRI? Ini ciri-ciri tetap dapat bantuan BPUM Rp 1,2 juta meski NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI.
Humas Bank BRI

Bagaimana jika tidak terdaftar di link Eform BRI? Ini ciri-ciri tetap dapat bantuan BPUM Rp 1,2 juta meski NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI.

Fotokita.net - Berikut ini ciri-ciri tetap dapat bantuan BPUM Rp 1,2 juta meski NIK KTP tak terdaftar di Eform BRI. Ayo, buruan cairkan BLT UMKM sebelum hangus.

Pendaftaran Banpres BPUM Rp 1,2 juta secara online telah berakhir pada 13 September 2021. Sejumlah Dinas Koperasi dan UKM setempat yang telah mengumumkan link Banpres BPUM 2021.

Setelah melakukan pendaftaran BPUM Rp 1,2 juta secara online, kita bisa cek penerima BLT UMKM di eform BRI eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id.

Untuk diketahui, daftar online BLT UMKM ini dilakukan untuk memenuhi kuota 500 ribu pelaku mikro untuk mendapat Banpres BPUM senilai Rp1,2 juta per orang.

Pendaftaran NIK baru bagi penerima BLT UMKM ini telah dibuka sejak awal September dan kini ditutup pada 13 September 2021.

Bagi UMKM yang sesuai syarat penerima BLT UMKM, silahkan untuk mendaftar untuk mendapat BLT UMKM 2021.

Baca Juga: Buruan Cairkan BLT UMKM Sebelum Hangus, Ini Ciri-ciri NIK KTP yang Lolos BPUM BRI

Berdasar peraturan Menteri Koperasi dan UKM (Permenkop UKM) No.2/2021 tentang Pedoman Umum Penyaluran BPUM, syarat penerima BLT UMKM adalah sebagai berikut:

- Warga negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan KTP.

- Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM.

- Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest