Follow Us

Foto Korban Kebakaran Lapas Tangerang Jadi Sorotan, Rupanya Napi dalam Kondisi Begini Saat Insiden Maut Terjadi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 September 2021 | 14:44
Foto korban kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten yang beredar di media sosial menjadi sorotan.
Facebook

Foto korban kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten yang beredar di media sosial menjadi sorotan.

Fotokita.net - Foto korban kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten yang beredar di media sosial menjadi sorotan. Rupanya, narapidana atau napi dalam kondisi begini saat insiden mau terjadi selepas tengah malam.

Peristiwa kebakaran yang melalap habis bangunan Lapas kelas I Tangerang sedang menjadi perbincangan netizen. Foto insiden maut yang merenggut puluhan napi itu viral di media sosial. Mereka menyoroti foto korban kebakaran Lapas Tangerang dengan kondisi yang memilukan.

Api melahap Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Insiden ini menyebabkan 41 orang tewas, 8 orang luka berat, dan 31 orang luka ringan. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menjelaskan, korban meninggal dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUP Sitanala. Sementara itu, korban dengan luka ringan dirawat di klinik Lapas Kelas I Tangerang.

Dari pengamatan awak Kompas di lapangan, saat ini crisis center telah didirikan untuk memberikan berbagai informasi pada keluarga korban. Crisis center itu terletak di sebelah kiri bangunan lapas.

Meski api berhasil dipadamkan dengan cepat, foto korban kebakaran Lapas Tangerang menjadi sorotan. Rupanya, napi yang tewas berada dalam kondisi begini saat insiden maut terjadi pada waktu dini hari.

Baca Juga: Foto Korban Kebakaran Lapas Tangerang Bikin Syok, Polisi Curiga Api Berasal dari Sini Hingga Melalap Bangunan

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti menyatakan, kebakaran di Lapas Tangerang terjadi sekitar pukul 01.50 WIB.

Mulanya, kebakaran terjadi di blok C Lapas Kelas I Tangerang. "Betul, kebakarannya terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kebakaran bermula dari blok C Lapas Kelas I Tangerang," kata Rika, Rabu.

Berdasarkan data sementara, sebanyak 41 orang meninggal, 8 orang mengalami luka berat, dan 72 orang mengalami luka ringan akibat kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang itu.

Kepolisian juga masih terus mengidentifikasi dan mendata jumlah korban akibat kebakaran tersebut.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest