Follow Us

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustaz Abdul Somad Minta Doa Jamaah Lewat Foto Duka, Mantan Anak Band Ini Singgung Cinta Sampai Mati

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 Agustus 2021 | 09:13
UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.
YouTube

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Fotokita.net - Ustaz Abdul Somad membuat jamaahnya kembali merasakan duka. Sebab, suami Fatimah Az Zahra ini meminta doa jamaah lewat foto duka yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya. Sontak foto duka UAS membuat mantan anak band ini singgung cinta sampai mati.

Nama Ustaz Abdul Somad atau UAS belakangan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Perkaranya bermula dari penangkapan Ustaz Yahya Waloni oleh tim Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri. Pada Kamis (26/8/2021), Yahya Waloni digelandang ke kantor Bareskrim untuk menjalani proses hukum kasus penodaan agama.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono telah membenarkan kabar penangkapan tersebut. "Ya benar," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Seperti tersiar dalam berbagai pemberitaan media online, Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme telah melaporkan Yahya Waloni ke Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa, 27 Apri 2021. Komunitas ini melaporkan Yahya Waloni atas kasus dugaan penistaan agama. Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.

Mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian, seorang netizen pun mengaku dengan tegas berani menangkap Yahya Waloni pasca ditangkapnya Muhammad Kece penghina Islam.

Baca Juga: Masya Allah! Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Sisi Makam, Netizen Panjatkan Doa di Foto UAS

Akun tersebut menyebut dirinya rakyat jelata, ia mengaku belakangan hanya bisa emosi melihat ceramah Yahya Waloni yang terkesan provokatif dan menghina agama lain.

Dalam cuitannya, ia pun menyindir penceramah lainnya seperti Felix Siauw dan UAS yang beberapa waktu lalu juga sempat menuai kontroversi.

“Salut berimbang bila ini benar terjadi informasinya, kita sebagai rakyat jelata hanya bisa emosi yang sangat dari ceramah-ceramah provokatif dan mempermainkan serta mengolok-olok agama lain, jangan kasih angin si Felix, Somad, dan kawan-kawan,” kicau akun @Resha*****.

Hal senada juga disampaikan politikus PDIP Ruhut Sitompul meminta kepada pihak kepolisian agar Ustaz Abdul Somad ditangkap. Hal itu disebabkan kata dia, UAS sapaan akrabnya juga telah melakukan perbuatan dugaan penistaan agama seperti Muhammad Kece dan Yahya Waloni.

Ruhut mengatakan, bahwa bukan hanya Yahya Waloni dan Muhammad Kece yang ditangkap. Dirinya juga meminta agar Ustaz Abdul Somad juga sama. “Saya minta jangan hanya Yahya Waloni, tetapi yang lain-lain, termasuk Ustaz Abdul Somad,” kata Ruhut Sitompul, kepada wartawan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest