Follow Us

Siap-siap Masuk Bui, Foto Asli Barbie Aceh Herlin Kenza Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 25 Juli 2021 | 10:27
Foto Herlin Kenza yang diunggah di Instagramnya. Wanita berjuluk Barbie Aceh ini jadi sorotan saat foto aslinya di kantor polisi beredar luas.
Instagram

Foto Herlin Kenza yang diunggah di Instagramnya. Wanita berjuluk Barbie Aceh ini jadi sorotan saat foto aslinya di kantor polisi beredar luas.

Fotokita.net - Selebgram Herlin Kenza yang dijuluki Barbie Aceh kini bersiap-siap masuk bui. Foto asli Herlin Kenza saat berada di kantor polisi menjadi sorotan.

Video yang diunggah Herlin Kenza di media sosial membuat heboh publik. Sebab, selebgram ini memicu kerumunan saat menggelar acara di sebuah toko grosir toko grosir Lhokseumawe, Aceh. Setelah viral, video itu langsung dihapus.

Namun, jejak digital terlanjur terekam. Polisi turun tangan. Kini, Herlin Kenza ditetapkan sebagai tersangka karena memicu terjadinya kerumunan di masa pandemi COVID-19.

Aksi Herlin Kenza juga menyeret pelaku lainnya. Pemilik toko yang mengundangnya juga ditetapkan sebagai tersangka. Kerumunan itu terjadi di kawasan Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Aceh.

Sebelum Herlin Kenza dan pemilik toko ditetapkan sebagai tersangka, penyidik Polres Lhokseumawe memeriksa 8 saksi. Mereka yang diperiksa termasuk ahli dari Satgas Penanganan COVID-19 hingga pihak Dinas Kesehatan.

Baca Juga: 7 Foto Barbie Aceh Herlin Kenza Bareng Artis Kondang, Ulahnya Bikin 2 Anggota TNI Dapat Sanksi Berat

Dalam kasus ini, Herlin dijerat dengan Undang-undang (UU) Kekarantinaan Kesehatan karena kasus kerumunan tersebut. Herlin tidak ditahan polisi karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kerumunan masyarakat di toko grosir tersebut melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 juncto Pasal 55 KUHP," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Belakangan ini Herlin Kenza memang sempat membuat heboh publik. Sebab wanita Aceh ini dinilai kecantikannya seperti boneka. Banyak orang yang menyebutnya sebagai Barbie Aceh,

Wanita tersebut memang terlihat sangat cantik karena bulu matanya yang lentik. Bukan hanya itu saja, matanya juga terlihat sangat indah dengan softlents (lensa kontak) yang berwarna-warni.

Baca Juga: 7 Foto Kece Windy Cantika Aisah, Penampilannya Bikin Pangling di Luar Arena, Pernah Dapat Uang Puluhan Juta dari Ridwan Kamil

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest