Follow Us

Cara Daftar Bansos PPKM Darurat Dilengkapi Tips Cek Penerima Bantuan Melalui Online

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 18 Juli 2021 | 21:26
Cara daftar bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat.
Istimewa

Cara daftar bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat.

Fotokita.net - Berikut cara daftar bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat yang dilengkapi tips cek penerima bantuan melalui online.

Pemerintah mengguyur bansos kepada masyarakat selama PPKM Darurat. Bansos yang cair terdiri dari beragam jenis.

Berikut sejumlah bansos yang cair.

Bantuan Sosial Tunai (BST)

Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menyalurkan BST kepada masyarakat kurang mampu senilai Rp300 ribu per bulan per penerima selama PPKM Darurat. Rencananya, BST akan diperpanjang dua bulan dari Juli-Agustus, sehingga dana yang diterima masyarakat mencapai Rp600 ribu per penerima.

Targetnya, BST bisa disalurkan mulai pekan lalu atau paling lama sampai akhir pekan ini. Pencairan akan diberikan untuk untuk dua bulan sekaligus, sehingga diharapkan bisa menjadi bantalan bagi masyarakat selama PPKM darurat.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Sampai Akhir Juli? Luhut: Saya Mohon Kerja Sama Seluruh Masyarakat

Bansos beras

Pemerintah memberi beras sebanyak 10 kilogram (kg) bagi penerima Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penyaluran bansos beras tersebut dimulai pada Rabu (14/7/2021). Proses distribusi akan dilakukan oleh TNI dan Polri di seluruh lokasi tempat tinggal warga kurang mampu.

"Jadi semua titik yang memungkinkan ada kekurangan pangan atau kurang beras akan dibagikan TNI dan berlaku Rabu ini," ucap Luhut dalam konferensi pers awal pekan kemarin.

Ia menuturkan bantuan tersebut diberikan dalam dua kemasan, yakni paket berisi beras 5 kg dan 10 kg.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest