Follow Us

Siapakah Orang yang Paling Setia Pada Keluarga Cendana, Sosok yang Tak Kita Sangka Ini Jadi Jawabannya. Dia Pun Raja Media Indonesia Sesungguhnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 04 Desember 2019 | 07:37
Rosano Barack dan anaknya yang kini jadi suami Syahrini, Reino Barack.
Instagram Reino Barack/Global Mediacom

Rosano Barack dan anaknya yang kini jadi suami Syahrini, Reino Barack.

Fotokita.net - Semenjak anaknya, Reino Barack menikahi Syahrini di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019), nama Rosano Barack tiba-tiba mencuat ke publik. Pada awalnya, nama Rosano Barack mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Tapi ternyata, Rosano Barack bukan orang biasa.

Keluarga Reino Barack, suami dari penyanyi kondang Syahrini, kini sedang mendapatkan sorotan tajam dari warganet. Maklum, keluarga tajir melintir ini sedang dikulik latar belakang kekayaan mereka, yang bisa hidupi tujuh turunan itu.

Belakangan ini, warganet menyoroti sosok ayah mertua penyanyi Syahrini, Rosano Barack. Gara-garanya isu pemberantasan mafia migas, akhirnya beberapa warganet melakukan penelusuran siapa yang orang-orang yang terlibat dari kartel perdagangan migas itu.

Semua itu bermula ketika penelusuran warganet tentang latar belakang bisnis Rosano Barack, ayah dari Reino Barack. Rupanya sebagai pengusaha sukses Rosano Barack ditengarai dekat dengan keluarga Cendana yang punya andil besar dalam mafia migas yang membelit Pertamina.

Baca Juga: Baru Sekarang Keterlibatan Rosano Barack dalam Mafia Migas Diributkan Warganet, Tokoh Ekonomi Ini Sebetulnya Sudah Kantongi Bukti-bukti Peran Ayah Mertua Syahrini Itu Sejak 5 Tahun Lalu. Begini Faktanya

Dilansir dari hukumonline.com, kasus proyek pipanisasi BBM di Jawa diawali dari laporan Pertamina yang ditindaklanjuti Kejagung bahwa telah terjadi penggelembungan klaim nilai kerja yang diajukan oleh PT TBT, saat mengerjakan proyek Pembangunan Pipanisasi BBM di Jawa.

Baca Juga: Ahok Diminta Segera Bereskan Sederet PR Pertamina Ini, Tapi Pemberantasan Mafia Migas Tak Masuk dalam Daftar. Begini Rincian Tugas Sang Komisaris Utama Pertamina

Pihak TBT yang dalam kontrak Build and Transfer Agreement (BTA) bersedia membiayai pembangunan ternyata malah mengajukan kompensasi setelah menghentikan proyeknya kasus Pipanisasi Jawa.

Saat itu, sosok bernama Rosano Barack yang merupakan bos PT Triharsa Bimanusa Tunggal santer diisukan sudah menjadi tersangka bersama mendiang mantan Dirut Pertamina, Faisal Abda'oe, di era 2001.

Mengenal Rosano Barack, ayah mertua Syahrini yang tajir melintir dan bukan dari kalangan sembarangan.
Kolase tangkap layar Insertlive.com via Banjarmasin Post dan Instagram.com/@princessyahrini

Mengenal Rosano Barack, ayah mertua Syahrini yang tajir melintir dan bukan dari kalangan sembarangan.

Rosano Barack adalah salah satu pelaku bisnis paling berpengaruh di Indonesia.

Mengutip dari Market Screener via Tribun Jabar, Rosano Barack adalah pimpinan dari 5 perusahaan besar di Indonesia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest