Follow Us

Ditangkap Densus 88 Karena Kasus Baiat di 3 Kota, Ini Sosok Munarman Ternyata Pernah Dibui Bareng Habib Rizieq Hingga Berubah Drastis Usai Bertemu Abu Bakar Ba'asyir

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 April 2021 | 19:08
Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman usai menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) malam.
Tribunnews/Jeprima

Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman usai menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) malam.

Fotokita.net - Munarman ditangkap tim Densus 88 di rumahnya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sore. Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) ini ditangkap terkait kasus baiat di UIN Jakarta, Makassar, dan Medan.

"(Munarman ditangkap) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan. Jadi ada tiga hal tersebut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Ahmad Ramadhan juga menjelaskan bahwa, tim Densus 88 kini sedang menggeledah kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. "Tim Densus 88 sedang melakukan penggeledahan di sekitar Petamburan," ujar Ramadhan.

Baca Juga: Tak Terima Didakwa Soal Kerumunan, Habib Rizieq Malah Tuding Ahok dan Raffi Ahmad, Ini Alasan Mantan Pemimpin FPI

Lebih jauh Ahmad Ramadhan mengatakan, petinggi organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI), Munarman bersikap kooperatif saat ditangkap tim Densus 88.

"Tidak (ada perlawanan), kooperatif," kata Ramadhan dalam video Kompas TV, Selasa (27/4/2021).

Kini, Munarman tengah dibawa ke Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Bentrokan Pengawal Habib Rizieq Diadukan ke Swiss, Ini Alasan 2 Ormas Islam Dukung Pembubaran FPI Usai Pemimpinnya Ditangkap Karena Kasus Receh

Nama Munarman memang sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Kamis 4 Februari 2021.

Terutama terkait pengakuan anggota FPI yang tertangkap sebagai terduga teroris di Palu.

Sebanyak 23 terduga teroris ditangkap di Palu, beberapa diantaranya ternyata anggota ormas yang baru saja dibubarkan yakni Front Pembela Islam.

Nah salah satu pelaku yang tertangkap mengaku dibaiat jadi anggota ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest