Follow Us

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Puluhan Tahun Lawan Penyakitnya, Sahabat Deddy Mizwar Ini Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 23 April 2021 | 03:54
Deddy Mizwar, Iwan Fals dan Radhar Panca Dahana dalam satu panggung event budaya yang digelar pada Rabu (19/02/2020) malam di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Fajar/Trenz Indonesia

Deddy Mizwar, Iwan Fals dan Radhar Panca Dahana dalam satu panggung event budaya yang digelar pada Rabu (19/02/2020) malam di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Fotokita.net - Innalillahi wa innailaihi rojiun, puluhan tahun lawan penyakitnya, sahabat Deddy Mizwar ini meninggal dunia di rumah sakit.

Kabar duka kembali datang dari dunia seni budaya Indonesia. Pada Kamis (22/4/2021), sastrawan yang juga budayawan Radhar Panca Dahana meninggal dunia.

Anggota Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (TIM) Noorca Massardi telah memberikan konfirmasi atas kabar duka tersebut.

Seperti kita ketahui, sastrawan Radhar Panca Dahana adalah pimpinan Forum Seniman Peduli TIM.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Bisa Bangun Kapal Selam Sendiri, Indonesia Nyatanya Masih Kalah Jumlah Armada Bawah Laut dari Negara Tetangga Ini

"Innalillahi wainaillaihi roji’un, semoga amal ibadah almarhum Radhar Panca Dahana diterima Allah SWT amin," ujar Noorca saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis malam.

Dalam kesempatan yang sama, Noorca juga meneruskan pesan yang dikirimkan oleh kakak Radhar Panca Dahana, yakni Radhar Tribaskoro.

Dalam pesan tersebut, Radhar Panca disebutkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Baca Juga: Terkuak, Sosok Gangsar Sambodo Kakak Pertama Ashanty yang Sengaja Minta Jokowi Jadi Saksi Nikah Atta-Aurel, Ternyata Punya Jabatan Mentereng

"Telah berpulang malam ini pk. 20.00 adik saya tercinta Radhar Panca Dahana di UGD RS Cipto Mangunkusumo. Mohon maaf atas semua kesalahan dan dosanya. Mohon doa agar ia mendapat tempat yang terbaik di sisiNya. Aaminn YRA," demikian bunyi pesan Radhar Tribaskoro yang diteruskan oleh Noorca.

Belum diketahui pasti penyebab Radhar Panca Dahana meninggal dunia.

Namun, menurut Noorca, almarhum Radhar Panca Dahana sudah lama memiliki penyakit ginjal dan harus berulang kali cuci darah di RSCM.

Source : Kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest