Follow Us

Terkuak, KKB Papua Dapat Uang Beli Senjata dan Amunisi dari Tempat Ini, Warganya Biasa Beli Mie Instan Ditukar 2 Gram Emas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 09 April 2021 | 19:16
KKB Papua pamer senjata
Facebook The TPNPB News

KKB Papua pamer senjata

Fotokita.net - Terkuak, KKB Papua dapat uang KKB Papua dapat uang banyak untuk beli senjata dan amunisi dari tempat ini, warganya biasa beli mie instan ditukar 2 gram emas.

Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali bikin ulah. Aparat gabungan TNI Polri terus berupaya menumpas kelompok-kelompok KKB Papua yang tersebar di belantara pedalaman Papua.

Namun, upaya TNI Polri masih belum tuntas membongkar hingga akar KKB Papua. Akibatnya, KKB Papua terus berulah mengganggu kehidupan warga.

Baca Juga: Sok-sokan Sandera Pilot Susi Air, Jalur Pasokan Amunisi KKB Papua Malah Dijepit TNI Polri, Gigit Jari Tak Dapat Jatah Dana Desa

Kali ini, anggota KKB Papua pimpinan Sabinus Waker menembak mati guru SD bernama Oktovianus Rayo (42) di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021).

Korban ditembak dua kali dengan senjata laras pendek di bagian rusuk oleh KKB yang tiba-tiba masuk ke dalam kios milik korban.

"Tadi pagi sekitar 09.30 WIT ada kejadian penembakan di Beoga, Puncak, yang dilakukan terhadap seorang guru yang sedang menjaga kios di rumah. Korban meninggal dunia," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Baca Juga: Pantas KKB Papua Makin Beringas, Berikut Anggota TNI yang Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup Karena Jual Senjata ke Kelompok Separatis

KKB Papua kembali berulah di hari yang sama pada sore hari. Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, KKB Papua dari kelompok Nau Waker membakar sekolah di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, yaitu SD Jambul, SMP N 1, dan SMA 1 Beoga. KKB juga membakar rumah guru.

"Kejadian sekira jam 18.15 WIT," kata Iqbal, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Aksi ini dilakukan KKB Papua dari kelompok Nau Waker setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

Baca Juga: Dipilih Jadi Anak Buah Jenderal Andika Perkasa, Wanita Papua Ini Ditinggal Pergi Sang Ibu Sejak Kecil, Punya Prestasi Tak Sembarangan,

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest