Follow Us

Ditinggalkan Keluarga Tanpa Taburan Bunga, Alasan Makam Penyerang Mabes Polri Tak Dipasangi Nisan Terkuak, Tangis Ibunda Zakiah Aini Pecah di Atas Pusara: Allah Memanggil Kamu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 05 April 2021 | 07:49
Penampakan makam Zakiah Aini di TPU Pondok Ranggon, Jakarta
kolase via GridHot

Penampakan makam Zakiah Aini di TPU Pondok Ranggon, Jakarta

Fotokita.net - Ditinggalkan keluarga tanpa taburan bunga, alasan makam penyerang Mabes Polri tak dipasangi nisan terkuak, tangis ibunda Zakiah Aini pecah: kamu anak baik, Allah memanggil kamu.

Zakiah Aini, wanita berusia 25 tahun, mendadak berani menyerang Mabes Polri di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari bukti rekaman CCTV, Zakiah Aini tampak menjalankan aksi nekat itu seorang diri. Ia lalu menodongkan senjata kepada petugas.

Setelah mengeluarkan beberapa tembakan, Zakiah akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas polisi. Peluru yang menembus jantungnya membuat wanita berusia 25 tahun ini tewas di tempat.

Zakiah yang tinggal di sebuah rumah di kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, ini dikenal penyendiri.

Baca Juga: Berani Todongkan Pistol, Koboi Fortuner Ternyata Punya Kartu Anggota Sama dengan Zakiah Aini, Perbakin Bongkar Fakta Sebenarnya

Menurut kesaksikan Ketua RT 003/010, Kasdi, Zakiah lebih senang berada di kamarnya ketimbang berbaur dengan keluarga ataupun warga sekitar.

"Saya sendiri enggak pernah melihat. Kata kakaknya, pelaku (Zakiah) keluar di teras itu paling beberapa menit saja. Setelah itu langsung balik tuh masuk ke dalam kamar," ujar Kasdi kepada Kompas.com, Kamis (1/4/2021) siang.

Kasdi mengatakan, anaknya sering main ke rumah Zakiah. Hanya saja, dia tidak berinteraksi dengan pelaku teror tersebut karena selalu mengurung diri di kamar.

Baca Juga: Ditembak Dekat Ruang Kapolri, Jenazah Penyerang Mabes Polri Diamankan Pasukan Penjinak Bom

"Dia betahnya di kamar. Anak saya sering main ke rumahnya, jarang ketemu. Anak saya mainnya sama keponakannya (Zakiah)," sambungnya.

Kasdi mengaku mendapat informasi dari keluarga Zakiah bahwa si putri bungsu kerap berganti nomor telepon seluler (ponsel).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest