Follow Us

Bak Role Model Zakiah Aini, Ini Kisah Aqsa Mahmood, Wanita Cantik yang Rela Campakkan Keluarga Tajirnya Demi Gabung ISIS, Nasibnya Berujung Tragis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 02 April 2021 | 08:04
Aqsa Mahmood
Express.uk

Aqsa Mahmood

Fotokita.net - Bak role model Zakiah Aini, ini kisah Aqsa Mahmood, wanita cantik yang rela campakkan keluarga tajirnya demi gabung ISIS, nasibnya berujung tragis.

Penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore membuat publik terkejut. Maklum, simbol utama pihak kepolisian itu selalu dijaga ketat aparat.

Terlebih lagi, Polri menunjukkan bahwa pelaku penyerangan adalah seorang perempuan muda bernama Zakiah Aini yang berumur 25 tahun.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pelaku terpapar idiologi radikal ISIS yang dibuktikan dengan sejumlah unggahan pelaku di media sosial.

Sama seperti kasus bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, pelaku teroris di Mabes Polri juga tinggalkan surat wasiat buat keluarga.

Baca Juga: Sentil Sosok Ahok, Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Tak Pernah Bergaul dengan Tetangga Hingga Dipecat dari Kampus Karena Alasan Ini

Dalam surat yang ditulis tangan itu, terduga teroris ini menyinggung pula nama Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Komisaris Pertamina.

Hal ini terungkap, setelah polisi menggeledah rumah pelaku, beberapa saat setelah terduga teroris itu ditembak mati di dekat ruangan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Sosok Penyabar, Tabiat Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Berubah Usai Sering Pulang Malam: Dia Selalu Marah Pada Ibunya

Surat wasiat tersebut diduga ditulis langsung oleh terduga teroris yang diketahui Zakiah.

Dalam surat wasiat tersebut, Zakiah menyampaikan permintaan maaf kepada orangtua dan keluarganya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, polisi menemukan surat wasiat dari pelaku setelah menggeledah rumah yang bersangkutan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu 31 Maret 2021.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest