Follow Us

Terungkap, Pemilik Sepeda Motor yang Dipakai Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 28 Maret 2021 | 12:55
Sepeda motor yang diduga digunakan pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.
Ist.

Sepeda motor yang diduga digunakan pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Fotokita.net - Terungkap, pemilik sepeda motor yang dipakai terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Bom bunuh diri menggunang Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan. Peristiwa memilukan ini dilakukan orang tak dikenal terjadi di halaman Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Untuk sementara, ledakan tersebut membuat 9 orang terluka, 5 merupakan petugas keamanan gereja dan 4 warga diduga jemaat.

Saat ini pengamanan di lokasi diperketat. Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri dan Labfor telah di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Bukan Cuma Guncang Gereja Katedral, Kota Makassar Ternyata Berkali-kali Diguncang Teror Bom Hingga Jusuf Kalla Ungkap Akar Penyebabnya

"Tim Labfor masih mendalami," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulpan, seperti dilansir dari KompasTV.

Sementara itu, para korban luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Pastor Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak kepada Kompas TV mengatakan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Baca Juga: Foto-foto Bom Bunuh Diri Makassar Beredar, Bagian Tubuh Ditemukan di Lokasi Ledakan, Warga Bergidik Ceritakan Kronologinya

Saat kejadian itu, para jemaat yang melakukan ibadah kedua di gereja tersebut telah pulang dan mulai masa pergantian untuk ibadah selanjutnya.

Dari keterangan yang didapat dari petugas keamanan gereja, kata dia, saat kejadian itu datang dua orang mencurigakan dengan menggunakan sepeda motor.

Karena curiga dengan gerak-gerik pelaku, oleh petugas keamanan gereja mereka ditahan untuk dilakukan pemeriksaan sebelum diizinkan masuk ke dalam gereja.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest