Follow Us

Dicopot dari Posisi Menteri Hingga Bikin Kaget Anggota DPR, Wishnutama Mendadak Disebut Jabat Komisaris Utama BUMN Mentereng Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Januari 2021 | 19:49
Wishnutama
instagram

Wishnutama

Fotokita.net - Dicopot dari posisi menteri hingga bikin kaget anggota DPR, Wishnutama mendadak disebut jabat komisaris utama BUMN mentereng ini.

Sebelumnya banyak yang terkejut dengan keputusan Presiden Jokowi mengganti posisi Wishnutama Menteri Parekraf dengan Sandiaga Uno.

Sejumlah kalangan memberikan tanggapan beragam seputar reshuffle kabinet.

Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi misalnya, mengaku kaget saat mengetahui posisi Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) di kabinet Jokowi-Ma'ruf digantikan oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Disebut Sering Alami 2 Penyakit Kronis, Begini Kondisi Habib Rizieq Shihab Usai Dipindah dari Sel Tahanan Polda Metro: Allahu Akbar!

Sebab, menurut Dede Yusuf, selama menjadi mitra kerja Komisi X, tidak ada permasalahan terkait kinerja Wishnutama selaku Menparekraf.

"Agak kaget juga (Wishnutama digantikan Sandiaga Uno) karena setahu kami Menparekraf tidak ada masalah, hanya memang kondisi pandemi ini membuat semua kegiatan pariwisata terhenti dan sangat sulit untuk melakukan terobosan," kata Dede saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Kendati demikian, Dede Yusuf menghormati keputusan Presiden Jokowi dalam melakukan perombakan susunan kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Bukan Karena Pilpres 2024, Faktor Ini Bikin Risma Pede Jadi Lawan Berat Anies Baswedan di Pilkada DKI 2022

Dede mengucapkan terima kasih atas kerja sama Wishnutama dengan Komisi X, sekaligus menyambut baik kehadiran Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru.

"Dan welcome Sandiaga Uno, sebagai mitra baru kami. Tokoh muda yang produktif dan penuh semangat," ujar dia.

Senanda dengan Dede, Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian merasa sedih Wishnutama ikut terdampak perombakan susunan kabinet Indonesia Maju.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest