Follow Us

SJ 182 Disebut Sehat Sebelum Terbang, Sosok Ini Sudah Ingatkan Soal Potensi Bahaya Pesawat Sriwijaya Air Hingga Mundur dari Jabatannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 Januari 2021 | 19:34
Pesawat Sriwijaya Air alami hilang kontak
Kompas.com

Pesawat Sriwijaya Air alami hilang kontak

Fotokita.net - Pesawat SJ 182 disebut sehat sebelum terbang, sosok ini sudah ingatkan soal potensi bahaya pesawat Sriwijaya Air hingga mundur dari jabatannya.

Direktur Utama Sriwijaya Air Jeff Jauwena menyatakan, pesawat SJ 182 dari seri Boeing 737-500 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta dalam kondisi baik.

Pesawat sedianya bertujuan ke Pontianak.

"Kondisi pesawat informasi yang saya terima dalam kondisi sehat, karena sebelumnya terbang ke Pontianak pulang-pergi, lalu ke Pangkal Pinang.

Ini rute kedua ke Pontianak, jadi seharusnya tidak ada masalah," kata Jeff, dalam konferensi pers dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga: Bak Jadi Firasat, Titipkan Surat Penting Milik Sang Suami, Istri PNS KLHK Ini Mohon Doa Usai Kirim Foto Sayap Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh

Ia menyebut, keberangkatan pesawat memang sempat tertunda 30 menit dari jadwal seharusnya. Sebab, saat itu cuaca sedang hujan deras.

"Delay akibat hujan deras, maka ada delay 30 menit saat boarding," ujar dia.

Baca Juga: Lokasi Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ 182 Diketahui, Ternyata Luhut Binsar Beri Hadiah Ini Buat Penemu Black Box JT 610 yang Jatuh di Januari 2019

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Suryanto Cahyono mengatakan, pihaknya masih terus mengumpulkan berbagai informasi mengenai pesawat SJ 182 itu.

Sejauh ini, diketahui pesawat seri Boeing 737-500 itu berusia sekitar 26 tahun. Ia dibuat pada tahun 1994.

Baca Juga: Pantas Irwan Mussry Ngotot Jodohkan dengan Anak Maia Estianty, Pilot Cantik Ini Unggah Pesan Bijak Soal Insiden Sriwijaya Air SJ 182

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest