Follow Us

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah di Pilkada 2020, Bupati Jember Dapat Mosi Tidak Percaya dari Wakilnya Sendiri Hingga Seluruh ASN Ikuti Aksi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 Desember 2020 | 12:07
Bupati Jember, Faida (tengah) saat peluncuran program angkutan gratis untuk pelajar tertentu, Selasa (5/11/2019)
Surya.co.id/Sri Wahyunik

Bupati Jember, Faida (tengah) saat peluncuran program angkutan gratis untuk pelajar tertentu, Selasa (5/11/2019)

Fotokita.net - Sudah jatuh tertimpa tangga, kalah di Pilkada 2020, Bupati Jember dapat mosi tak percaya dari wakilnya sendiri hingga seluruh ASN ikuti aksi.

Berdasar hasil hitung cepat LSI Denny JA di Pilkada Kabupaten Jember, calon petahana Faida-Vian kalah unggul dari pesaingnya Hendy–Gus Firjaun.

Menurut LSI Denny JA, paslon Faida-Vian mendapat suara 30,41 persen, Paslon Hendy-Gus Firjaun memperoleh 47,95 persen dan Paslon Cak Salam-Ifan sebesar 21,64 persen.

Hasil itu pun segera ditanggapi oleh Faida melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. “Kekuasaan hanyalah alat dan bukan tujuan,” ujar dia.

Baca Juga: Dibenci Seluruh Anggota DPRD Hingga Dimakzulkan, Bupati Jember Malah Disebut Bakal Sukses di Pilkada 2020 Karena Keputusan Terbaru Mahkamah Agung

Faida mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penghitungan internal yang dilakukan berbasis laporan para saksi Faida-Vian di seluruh TPS.

Dirinya juga akan menunggu proses perhitungan resmi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPUD Jember.

Selain itu, Faida juga meminta para relawannya untuk mengikuti seluruh proses yang tersisa hingga selesai dan tuntas.

Baca Juga: Bupati Jember Sudah Tak Diinginkan Hingga Dimakzulkan DPRD, Khofifah Indar Parawansa Akhirnya Lakukan Hal Ini Setelah Permintaannya Berkali-kali Diabaikan Faida

Faida juga berharap, apa pun hasil Pilkada 2020, tidak membuat masyarakat terpecah.

Bagi Faida, kekuasaan seharusnya digunakan untuk manfaat dan maslahat segenap rakyat.

“Jangan jadikan Pilkada ini sebagai alat pemecah belah. Justru jadikan Pilkada ini sarana untuk makin bersatu,” tutur dia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest