Follow Us

Jagoan Megawati dan PDIP Menang dalam Hitungan Sementara, Wali Kota Risma Nurut Diminta Pose Begini di Depan Kamera: Saranghae Surabaya!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Desember 2020 | 07:23
Tri Rismaharini, Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan hadir di DPC PDIP Surabaya untuk memberi selamat kepada Eri Cahyadi-Armuji yang unggul dalam hitung cepat pada Pilwali Surabaya 2020, Rabu (9/12/2020).
surya.co.id/ahmad zaimul haq

Tri Rismaharini, Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan hadir di DPC PDIP Surabaya untuk memberi selamat kepada Eri Cahyadi-Armuji yang unggul dalam hitung cepat pada Pilwali Surabaya 2020, Rabu (9/12/2020).

Fotokita.net - Jagoan Megawati dan PDIP menang dalam hitungan sementara, Wali Kota Risma nurut diminta pose begini di depan kamera: saranghae Surabaya!

Berikut update hasil Pilkada Surabaya 2020 sementara yang dilansir dari www.pilkada2020.kpu.go.id hari ini, Kamis (10/12/2020).

Menurut data terbaru dari laman resmi KPU tersebut, pasangan Eri Cahyadi dan Armuji masih unggul 57,7 persen dengan 131373 suara.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman meraih persentase suara 42,3 persen atau 96426 suara.

Baca Juga: Disebut Gagal Jadi Pemenang, Jagoan Risma Malah Menang Telak di Kandang Lawan, Ini Hasil Hitung Cepat Pilkada Surabaya 2020

Hasil tersebut didapat dari penghitungan suara di 1146 TPS di Kota Surabaya.

Sedangkap total TPS di Kota Surabaya adalah 5184 TPS, sehingga progresnya baru 22,11 persen.

Tim pemenangan Paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) dari unsur partai menghargai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Pihaknya baru akan melakukan langkah dan evaluasi menyeluruh setelah hasil resmi rekapitulasi KPU.

Baca Juga: Menantu Jokowi Ungguli Petahana di Pilwakot Medan, Ini Link dan Cara Tahu Hasil Hitung Cepat Pilkada 2020

"Sekali lagi, kami menghargai hasil Quick count. Saat ini kami masih menunggu rekapitulasi resmi KPU. Mohon waktu," kata Arif Fathoni mewakili Tim Pemenangan MAJU dari unsur partai.

Saat ditanya terkait klaim hasil hitung cepat sebagai gambaran hasil Pilwali, Fathoni menolak memberi komentar. Termasuk jika ada Paslon lain yang mengklaim sebagai pemenang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest