Follow Us

NIkmati Hidup Mewah Hingga Terancam Diusir dari Jerman, Raja Thailand Kembali Jadi Sorotan Usai Foto-foto Syur Sang Selir Cantik Bocor ke Publik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 27 November 2020 | 07:52
Gaya aneh dari Raja Thailand Vajiralongkorn
New York Post

Gaya aneh dari Raja Thailand Vajiralongkorn

Fotokita.net - Nikmati hidup mewah hingga terancam diusir dari Jerman, Raja Thailand kembali jadi sorotan usai foto-foto syur sang selir cantik bocor ke publik.

Aktivitas Raja Thailand Maha Vajiralongkorn di Jerman tengah menjadi sorotan. Parlemen Jerman menyatakan Raja Thailand akan diusir jika terbukti menjalankan pemerintahan dari vilanya di Bayern.

Lamanya ia menetap di Eropa menjadi sorotan publik Thailand di tengah aksi protes yang berkecamuk.

Baca Juga: Leha-leha Bersama Para Selirnya, Raja Thailand Bikin Jerman Geram Hingga Terancam Diusir Karena Ketahuan Lakukan Ini

Bundestag, sebutan bagi parlemen Jerman, mengatakan bahwa Vajiralongkorn menikmati kekebalan diplomatik selama ia tinggal di sebuah vila di Bayern.

Namun Jerman memiliki kuasa untuk dapat mengusirnya sewaktu-waktu.

Baca Juga: Dibantah Mabes TNI Tapi Terlanjur Viral, Pangdam Jaya Mendadak Buka Suara Usai Video Pria Seragam Loreng Copoti Baliho Habib Rizieq Dikecam: Itu Perintah Saya!

Menurut penilaian Layanan Akademis Bundestag (WD) yang ditugaskan oleh Partai Kiri yang berhaluan sosialis, pemerintah Jerman hanya memiliki sedikit kuasa untuk mengusir Raja Thailand, meskipun baru-baru ini Vajiralongkorn diancam oleh Menteri Luar Negeri Heiko Maas agar tidak memerintah negaranya dari wilayah Jerman.

Ancaman Maas tersebut disampaikannya saat aksi protes tengah berkecamuk di Thailand, menentang pemerintahan raja yang tidak demokratis.

Lebih dari 50 orang terluka dalam demonstrasi yang terjadi di Bangkok pada pekan lalu.

Baca Juga: Dulu Kompak Pimpin Indonesia, Kini Jusuf Kalla Lagi-lagi Berbeda Pendapat dengan Jokowi, Kasus Habib Rizieq Jadi Besar Karena Hal Ini

"Kami telah menjelaskan bahwa kebijakan yang mempengaruhi negara Thailand tidak dilakukan dari tanah Jerman," kata Maas pada awal Oktober.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest