Follow Us

Resesi di Tanah Air! Alihkan Uang Kita Ke 5 Investasi Ini, Dijamin Bisa Bikin Hunting Foto Ke Mana Aja

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 08 November 2020 | 11:02
Emas Antam
Antam

Emas Antam

Fotokita.net - Resesi di Tanah Air, alihkan uang kita ke 5 investasi ini, dijamin bisa bikin hunting foto ke mana aja

Adanya resesi di masa pandemi ini tentu kegiatan berinvestasi adalah hal yang paling aman untuk melindungi kondisi keuangan.

Adanya pandemi Covid-19 resmi membuat perekonomian di Indonesia mengalami penurunan.

Baca Juga: BLT BPJS Rp 1,2 Juta Ditransfer Hari Ini, Cukup Isi NIK dan Nama Orangtua Buat Cek Penerima Subsidi Gaji, Buruan Pantau Saldo ATM

Pada Kamis, (5/11/2020) Indonesia dinyatakan resesi. Resesi sendiri merupakan periode penurunan ekonomi sementara di mana perdagangan dan aktivitas industri mengalami pengurangan.

Hal itu biasanya ditandai dengan penururnan PDB dalam dua kuartal berturut-turut.

BPS mengumumkan jika pertumbuhan ekonomi RI pada kuartal III 2020 kembali minus, yakni -3,49 persen.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair di Bulan November, Cukup Isi Nama dan NIK KTP Buat Cek Penerima BST Di Link Ini

Sebelumnya Indonesia juga mengalami pelemahan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020 dengan catatan pertumbuhan -5,32 persen.

Mengutip dari Kompas.com, dalam menentukan instrumen investasi Anda harus benar-benar selektif dan memperhatikan rencana keuangan dan portofolio investasi Anda.

"Investasi di tahun 2020 memang perlu selektif, ya. Selektif bukan berarti kita tidak investasi sama sekali. Selektif artinya kita perlu lebih cermat dalam melakukan manajemen risiko dan disesuaikan dengan tujuan keuangan (baik dari segi risk, return, dan periode investasi)," kata Melvin kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Resesi Ekonomi Melanda Tanah Air, Amalkan Doa Ini Agar Rezeki Tak Terduga Cepat Datang, Banyak yang Sudah Membuktikannya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest