Follow Us

Bikin Tiongkok Meradang Hingga Siap Perang, Negara Tetangga Indonesia Ini Nekat Cari Minyak di Laut China Selatan, Amerika Langsung Ulurkan Bantuan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 07 November 2020 | 09:23
Presiden Filipina Rodrigo Duterte
khmertimeskh.com

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Fotokita.net - Bikin Tiongkok meradang hingga siap perang, negara tetangga Indonesia ini nekat cari minyak di Laut China Selatan, Amerika langsung ulurkan bantuan.

Konflik di Laut China Selatan melibatkan sejumlah negara ASEAN antara lain Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Filipina dan Indonesia.

Diketahui China secara sepihak mengklaim 90 persen wilayah perairan Laut China Selatan.

Klaim China itu menyebabkan Amerika Serikat ikut campur dengan menghadirkan armada tempurnya di Laut China Selatan.

Baca Juga: Terus-terusan Ngamuk Soal Hitung Suara Pilpres AS, 3 Stasiun TV Ini Mendadak Stop Siaran Langsung Pidato Donald Trump

Kini, salah satu negara ASEAN, Filipina mencoba peruntungan dengan mengeksplorasi minyak di Lauit China Selatan.

Aksi tetangga Indonesia ini bakal membuta China marah bahkan sampai melakukan serangan militer

Laut Cina Selatan adalah rumah bagi cadangan minyak dan gas alam yang sangat besar yang diyakini berada di bawah dasar laut.

Baca Juga: Dipastikan Jadi Pemenang Pilpres AS 2020, Ternyata Joe Biden Berusaha Kubur Tragedi Keluarganya, Ini Rekam Jejak Mantan Wakil Barack Obama

Sekretaris Energi Filipina, Alfonso Cusi, mengatakan PXP Energy Corporation dapat mensurvei Reed Bank di Laut China Selatan tanpa kemitraan dengan China National Offshore Oil Corporation.

Berdasarkan kontrak layanan, satu unit perusahaan eksplorasi minyak Filipina berhak melakukan pengeboran minyak dan gas di wilayah tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest