Follow Us

Dikira Sakit Tifus Hingga Sempat Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terkini Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Usai Positif Covid-19

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 19 September 2020 | 20:54
Elvy Sukaesih dan Fitria Sukaesih
Instagram @fitriaelvys

Elvy Sukaesih dan Fitria Sukaesih

Fotokita.net - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Elvy Sukaesih. Ratu dangdut tanah air itu dinyatakan positif Covid-19.

Pihak keluarga sempat mengira Elvy Sukaesih menderita sakit tifus sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Dalam klarifikasi yang dibuat oleh sang anak, Fitria Sukaesih, dijelaskan bahwa kondisi kesehatan Elvy sempat menurun pada pertengahan Agustus.

Di saat bersamaan, anak dari Fitria Sukaesih menderita tifus sehingga keluarga mengira Elvy Sukaesih mengalami sakit yang sama.

Baca Juga: Karena Kisah Cintanya dengan Warga Malaysia Tak Direstui, Perempuan Ini Nekat Bakar Bendera Merah Putih, Begini Kronologinya

"Pada saat itu, karena anak saya, Bella, lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," kata Fitria dikutip dari video unggahan di Instagram @fitriaelvys, Sabtu (19/9/2020).

Terlebih, Elvy Sukaesih mengatakan pernah mengalami gejala sakit serupa dan meyakini bukan Covid-19.

Baca Juga: Putri Soekarno Sindir Deklarasi KAMI Batu Loncatan Buat Jadi Presiden, Gatot Nurmantyo: Apa Pun yang Menentang, Itu Peringatan Allah

Saat itu, menurut Fitria, Elvy Sukaesih mengalami mual dan sedikit demam. Ditambah, pernah tidak bisa mencium bau.

Singkat cerita, Elvy Sukaesih akhirnya pergi ke laboratorium untuk mengecek darah pada tanggal 17 Agustus 2020.

"Dan ternyata hasil tes darah tidak mengarah pada tifus tapi dokternya curiga. Dokter jaga bilang kayaknya kok arahnya ke Covid," lanjut Fitria.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest