Follow Us

China Pamer Rudal Pertahanan Udara di Perbatasan, India Langsung Lakukan Hal Ini Hingga Bikin Beijing Kembali Tak Berkutik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 05 September 2020 | 13:49
Militer China dan Tentara India
DNA India

Militer China dan Tentara India

Fotokita.net - China menempatkan rudal pertahanan udara di dekat lokasi bentrokan perbatasan China-India. Meski begitu, New Delhi tak hilang akal. Mereka langsung lakukan hal ini hingga bikin Beijing kembali meradang.

Beijing telah meluncurkan rudal jarak menengah ke Laut China Selatan sebagai peringatan keras kepada Amerika Serikat (AS), pada Rabu (26/8/2020).

Padahal, di luar itu, justru konflik China dan India-lah yang disebut lebih berpotensi menimbulkan perang.

Dari gambar satelit, pengamat menemukan dua lokasi baru di mana China telah menempatkan kompleks rudal pertahanan udaranya (SAM), tidak jauh dari lokasi bentrokan perbatasan China-India.

Baca Juga: Bikin Ketar-ketir Pentagon, Inilah Alasan China Makin Berani Pamer Kekuatan Militernya di Laut China Selatan

Menurut Forbes, dua kemungkinan lokasi rudal anti-pesawat baru China terletak di lembah Chumbi di Tibet, tidak jauh dari tempat dua bentrokan perbatasan terjadi pada 2017 dan 2020.

Melansir 24h.com.vn, Kamis (3/9/2020), berdasarkan foto yang diposting di Twitter, posisi rudal China hanya sekitar 50 km dari bentrokan perbatasan China-India.

Baca Juga: Perang di Ujung Senjata, Armada Laut dan Jet Tempur China Bidik Kapal Perusak Amerika yang Gerah Lihat Latihan Militer Tiongkok di Laut China Selatan

Foto satelit menunjukkan dua struktur persegi yang dikelilingi oleh dinding.

Setiap struktur memiliki lokasi melingkar berisi satu silinder panjang yang menyerupai roket.

Baca Juga: Armada Perangnya Siaga Perang dengan China, PM Jepang Shinzo Abe Mendadak Tak Bisa Bicara Hingga Harus Jalani Pemeriksaan Selama Berjam-jam, Terinfeksi Covid-19?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest