Follow Us

Bikin Kaget Pendaki Hingga Heboh di Medsos, Sosok Ini Sudah 2,5 Tahun Tinggal di Puncak Gunung Wilis, Kisah Di Baliknya Begitu Mengharukan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 03 September 2020 | 10:33
Para pendaki bertemu dengan Hamzah di Puncak Trogati Gunung Wilis, Minggu (23/8/2020). Hamzah diketahui telah 2,5 tahun tinggal seorang diri di Puncak Trogati Gunung Wilis.
Dokumen Pribadi

Para pendaki bertemu dengan Hamzah di Puncak Trogati Gunung Wilis, Minggu (23/8/2020). Hamzah diketahui telah 2,5 tahun tinggal seorang diri di Puncak Trogati Gunung Wilis.

Fotokita.net - Bikin kaget pendaki hingga akhirnya heboh di media sosial, sosok ini disebut sudah 2,5 tahun tinggal di Puncak Gunung Wilis. Ternyata kisah di baliknya begitu mengharukan.

Seorang pendaki asal Wates, Kediri, Jawa Timur, Ari Purnomo Adi, mengungkap sosok Hamzah, pria yang telah 2,5 tahun tinggal di Puncak Trograti.

Sebelumnya, Ari dan rombongannya tak sengaja bertemu Hamzah saat mendaki pada Minggu (23/8/2020).

Kisah tentang Hamzah yang dibagikan Ari melalui akun Facebooknya, Mas Ari Purnomo Adi pada Senin (31/8/2020) lalu, itupun langsung mengundang perhatian warganet.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Ari menceritakan pertemuan singkatnya dengan Hamzah.

Baca Juga: Tragedi Ciracas Kok Terulang Lagi? Jenderal Purnawirawan Malah Beri Jawaban Menohok: TNI Banyak Tantangan, Polri Banyak Tentengan

Ari menyebutkan, Hamzah merupakan pria berusia 47 tahun asal Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur.

Menurut keterangan Ari, Hamzah sudah 2,5 tahun hidup seorang diri di Puncak Trogati Gunung Wilis yang berada di ketinggian 2.563 meter di atas permukaan laut.

Sehari-hari, Hamzah tinggal di sebuah bivak sederhana.

Baca Juga: Bak Menentang Tuntutan KSAD Andika Perkasa, Jenderal Purnawirawan TNI AD Ini Justru Minta Oknum Prajurit yang Serang Polsek Ciracas Hingga Bikin Trauma Warga Tak Dipecat, Begini Alasannya

Ari menyebutkan, sebenarnya Hamzah telah menjalani kehidupannya dengan bertapa sejak tahun 2000.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest