Follow Us

Segarkan Tenggorokan Habis Motret, Siapa Sangka 2 Jenis Minuman Ini Bisa Hilangkan Daya Tahan Tubuh Kita, Masih Tetap Mau Minum?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 19 Agustus 2020 | 14:56
Minuman Soda miliki dampak bahaya untuk imunitas tubuh.
Tribun Travel - Tribunnews.com

Minuman Soda miliki dampak bahaya untuk imunitas tubuh.

Fotokita.net - Tenggorokan terasa segar sehabis motret saat mereguk minuman. Ternyata ada dua jenis minuman yang justru bisa hilangkan daya tahan tubuh kita. Masih tetap mau minum?

Saat ini wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, sementara vaksin virus corona masih dalam tahap uji coba. Karena itulah daya tahan tubuh kita menjadi sangat penting, terlebih lagi saat harus hunting foto di luar rumah.

Daya tahan tubuh merupakan sistem yang penting untuk melawan penyakit, terutama infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Oleh sebab itu, menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting di masa pandemi.

Baca Juga: Kabar Gembira Datang Lagi, THR dan Gaji Ke-13 PNS Tahun Depan Dipastikan Dibayar Penuh, Kini Pemerintah Beri ASN Libur 11 Hari di Akhir 2020

Daya tahan tubuh dapat menjadi modal untuk menyambut hadirnya kenormalan baru dan melakukan beragam penyesuaian untuk hidup berdampingan dengan virus corona.

Nah, ada beberapa hal yang wajib dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Pertama-tama pastinya dengan olahraga rutin.

Baca Juga: Staf Dewan Berhubungan Badan Saat Meeting Zoom, Lupa Matikan Kamera Tapi Peserta Rapat Malah Lakukan Hal Ini

Menurut jurnal Exercise Immunology Review yang dikutip dari Sciencedaily.com olahraga yang rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga rutin minimal 30 menit setiap hari dapat meningkatkan kadar leukosit yang fungsinya melawan infeksi.

Namun, pastikan olahraga berintensitas sedang. Olahraga dengan intensitas terlalu berat malah akan memberikan efek sebaiknya.

Baca Juga: Fakta-fakta Gempa Kembar Bikin Heboh Warga Bengkulu, Analisis Peyebabnya dan Terasa Sampai Singapura

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest