Follow Us

Sesumbar Punya Tim Riset Obat Covid-19 Hingga Bergelar Profesor, Begini Sosok Hadi Pranoto yang Lulus S3 dari IPB: Kita Anak Bangsa Bukan Penjahat Negara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 03 Agustus 2020 | 14:11
Profesor Hadi Pranoto, klaim temukan obat herbal Covi-19
https://www.lampost.co/berita-hadi-pranoto-herbal-antibodi-covid-19-untuk-anak-bangsa.html

Profesor Hadi Pranoto, klaim temukan obat herbal Covi-19

Fotokita.net - Musisi kondang Anji kembali membuat heboh dengan video dialognya bersama Hadi Pranoto yang diunggah di kanal YouTube Dunia Manji.

Hadi Pranoto, pakar mikrobiologi yang mengklaim dirinya sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto juga mengklaim bahwa antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah diberikan pada ratusan ribu orang di Sumatra, Jawa, Bali dan Kalimantan dan terbukti bisa menyembuhkan.

Sosok Hadi Pranoto yang muncul dalam di video YouTube musisi Anji santer dibicarakan. Video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!" di kanal YouTube dunia MANJI itu pun menuai kontroversi.

Baca Juga: Bikin Heboh, YouTube Akhirnya Hapus Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto, Begini Penjelasan Ahli Soal Klaim Penemuan Obat Covid-19

Namun belakangan video tersebut sudah hilang dihapus pihak YouTube. Pada video itu, Hadi mengklaim dirinya sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 dan sudah terbukti bisa menyembuhkan.

Dalam wawancara yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Hadi juga memperkenalkan dirinya sebagai profesor sekaligus kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Jadi Wuhan Gegara Banyaknya Kasus Covid-19, Kini Surabaya Masuk Zona Hijau, Risma Bongkar Rahasianya

Sontak namanya kemudian menjadi yang paling dicari di dunia maya saat ini lantaran gelarnya diragukan dan pernyataannya mengenai obat herbal itu dipertanyakan uji klinisnya.

Lalu siapa sosok Hadi Pranoto yang menjadi perbincangan publik belakangan ini ? Dihubungi lewat sambungan telepon Senin (3/8/2020), Hadi membenarkan bahwa apa yang dia jelaskan di YouTube tersebut memang benar adanya.

Ia pun mengaku siap bertanggung jawab bila harus membuktikan uji klinis obat herbal yang dia namakan antibodi Covid-19.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest